oleh

Bupati Oku AUDENSI PT Pertamina PGE

Drs H kuryana Aziz fhoto bersama pejabat Pertamina. Ub

Baturaja,koran.one.com.Audiensi Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis ,duduk bersama dengan PT. Pertamina PGE dan Penulis Buku PGE Beyond Energy (Rabu,17/07/2019).
Bertempat di Rumah Kabupaten diadakan audiensi PT. Pertamina PGE Lumut Balai yang dihadiri Humas PGE Dyah Purwaningsih, Amd dan Sustyo Hindiarto serta Penulis Buku PGE Beyond Energy Ir. Anif Punto, MTI.

Bupati OKU menyampaikan bahwa PT. Pertamina PGE sebagian masuk wilayah OKU dan sebagian lagi masuk wilayah Muara Enim.
Bupati OKU sangat menyambut baik atas kedatangan dan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten OKU.
Pembangkit listrik tenaga panas bumi ( PLTP ) Pertamina Geothermal Energy ( PGE ), tentu sangat bermanfaat untuk menambah pasokan listrik bagi PT. PLN.

BACA JUGA =  PIMPIN APEL PELEPASAN TIM MENDAKI GUNUNG DEMPO HUT RI KE 75
Drs H.kuryana Aziz sedang berbincang pejabat Pertamina

Sementara,pertama untuk disalurkan kepada masyarakat. Dengan bertambahnya pasokan listrik ini diharapkan kekurangan daya listrik khususnya di Kabupaten OKU dapat teratasi. Sesuai Undang Undang No. 33 Tahun 2004 tentang perimbangan daerah keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Oleh karena itu,penerimaan pertambangan panas bumi yang dihasilkan dari wilayah daerah yang bersangkutan yang merupakan Penerimaan Negara Bukan Pajak dibagi dengan imbangan 20 persen untuk Pemerintah Pusat dan 80 persen untuk daerah.
Dari dana bagi hasil tersebut dapat digunakan untuk memperbesar porsi pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana umum seperti perbaikan jalan, jembatan, rumah sakit, puskesmas, sekolah, sanitasi, air minum dan yang lainnya.

BACA JUGA =  Apel gelar pasukan oprasi patuh Musi 2019

Kemudian Ada beberapa hal yang mendesak dan sinergi dengan Pemerintah Provinsi yaitu pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran, pendidikan, pembangunan rumah layak huni.
Dengan kehadiran peran PGE

Selanjutnya terutama pada variable pemerintah yg diprediksi dari naiknya dana bagi hasil, maka kita optomis target itu akan tercapai bahkan terlampaui dan mendukung pencapaian target nasional dan provinsi hingga menjadi 5 persen. Bupati optimis masyarakat OKU bisa menikmati dari hasil kerjasama yang akan dilaksanakan tersebut.
Bupati juga mengharapkan kepada PGE agar memperhatikan kebutuhan masyarakat di sekitar lokasi itu melaksanakan CSR dan Capacity Development sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap lingkungan masyarakat sekitar paparnya ( hum/red)

Komentar

News Feed