oleh

Setda oku buka focus Group Discussion

Setdah oku menandatangani sebuah papan terbuat Dari kaca.

Koran.one.com.Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., MSi., MH., Membuka Focus Group Discussion (FGD) BPS OKU di Ruang Rapat Abdi Praja Pemkab OKU (Senin, 21 Oktober 2019).

Kegiatan FGD ini sebagai tindak lanjut dari penandatanganan MOU antara Bupati OKU dan Kepala BPS OKU tentang pengembangan data dan informasi pembangunan tahun 2019.

Kasi intel kejaksaan negeri oku Abu Nawas SH membubuh tanda tangan yang sama.

Sementara Kepala BPS OKU Ir. Budiriyanto, MAP., untuk meningkatkan data statistik sektoral, maka perlu dilaksanakan FGD ini dengan melibatkan seluruh OPD dan instansi vertikal di Kab OKU. Tujuannya adalah untuk menyediakan informasi bagi pemerintah pusat dan daerah sebagai bahan perencanaan, evaluasi dan pengambil keputusan.

BACA JUGA =  RIZIEQ SHIHAB SHOLAT BERJEMAAH BERSAMA ANGGOTA POLDA METRO JAYA

Selanjutnya selain membahas OKU Dalam
Angka, dilakukan juga sosialisasi Perpres No. 39 tahun 2018 tentang satu data Indonesia, sensus penduduk 2020, dan penyampaikan data indikator sosial dan ekonomi Kab OKU.

Para pejabat oku yang hadir rapat diruang ABDI PRAJA Pemkab oku.

Lebih lanjutnya Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., MSi., MH., sesuai amanah Undang-undang No. 16 tahun 1997 tentang statistik, serta PP No. 51 tahun 1999 tentang penyelanggaraan statistik, maka Badan Pusat Stastik (BPS) merencanakan kegiatan statistik dasar, sektoral, dan khusus.
Data statistik yang dijadikan untuk diformulasikan dalam merencanakan pembangunan, baik nasional, sektoral, maupun regional untuk kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA =  PERUMAHAN CHINTA KARYA MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 78.

Dan terakhir Pada tahun 2018 yang lalu telah dilaksanakan MOU antara Pemkab OKU dan BPS OKU yang difasilitasi Kominfo sebagai leading sector.
Berdasarkan Perpres No. 51 tahun 1999 setiap instansi pemerintah wajib menyelenggarakan statistik sektoral.

Pada kesempatan ini Sekda OKU minta untuk seluruh OPD diharapkan membuat laporan kegiatan secara berkala mulai dari bulanan, triwulan, dan tahunan. Melalui FGD ini diharapkan seluruh data sektoral dapat disajikan secara lengkap, konsisten, dan akurat.Kemudian Untuk Kepala OPD, Camat, kepala desa dan lurah serta seluruh elemen masyarakat agar kiranya dapat mendukung kegiatan sensus penduduk tahun 2020 yang akan datang.

BACA JUGA =  H.TEDDY MEILWANSYAH S.STP.MM.M.Pd DILANTIK JADI KADIN PROVINSI

Pelaksanaan forum ini sangat penting sebagai modal awal dalam menyusun perencanaan dan evaluasi pembangunan daerah.

Acara ini dihadiri pula Ketua DPRD OKU, Forkopimda OKU, OPD, Kabag, Camat, dan peserta lainnya.red

 

Komentar

News Feed