oleh

Bupati Oku Hadiri Penyerahan DIPA TA 2020

Koran.one.com.Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020 Bertempat di BallRoom Hotel Wyndham Jakabaring Palembang (Senin, 18/11/2019).

Bupati Oku mendatangani nota kesepakatan disaksikan Gubernur sumsel

Selaanjutnya Acara yang dirangkai dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Sumsel Dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Sumsel, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Forkopimda Kab/Kota Se-Sumsel, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Provinsi Sumsel, pimpinan Lembaga Vertikal dan Undangan lainnya.

Kemudian Gubernur Sumsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan DIPA ini bersifat disegerakan dengan tujuan agar pelaksanaan dan pengelolaan anggaran dapat direalisasikan secara lebih cepat, efisien dan efektif melalui program-program kerja yang sudah disepakati, serta mengoptimalkan pemberdayaan kemajuan teknologi dalam pelaksanaan program kerja, seperti E-Catalog, E-Budgeting dan lain sebagainya

BACA JUGA =  NU Minta Pesantren Tak Terprovokasi Teror Orang Gila

Sementara Disampaikan pula bahwa beberapa waktu yang lalu penyerahan DIPA APBN Tahun 2020 yang diserahkan langsung oleh Presiden RI kepada seluruh lembaga pemerintahan, termasuk Provinsi Sumsel.

LanjutnyaHerman Deru menyampaikan pesan Presiden ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian bersama terutama dalam penyusunan anggaran bagi optimalisasi pembangunan, seperti mengutamakan pemanfaatan anggaran pada program utama, bukan yang bersifat pendukung seperti rapat koordinasi, peninjauan evaluasi dan perjalanan dinas dan honorarium tim.

BACA JUGA =  LSM POSE RI,DUKUNG PENUH SIAPAPUN YANG TERLIBAT DUGAAN KASUS PERMERASAN OLEH ORMAS PROJO

Lebih lanjut Presiden RI juga menegaskan agar pengelolaan anggaran juga harus sebesar-besarnya dipergunakan bagi menjalankan pemerintahan secara bersih, menyelenggarakan pelayanan prima dan yang terpenting adalah bagi kepentingan masyarakat banyak.

Menyandarkan pengelolaannya sesuai ketentuan administrasi dan teknis, melakukan pengawasan secara bertahap, mulai dari perencanaan sampai realisasi secara benar, tidak melakukan pemborosan, mark up, apalagi korupsi yang akan merugikan negara dan menghambat pelaksanaan pembangunan itu sendiri.

Herman Deru juga menerangkan bahwa sesuai Judul DIPA Tahun Anggaran 2020, yaitu Mendorong Investasi dan Daya Saing Regional serta meningkatkan Sumberdaya Manusia.

BACA JUGA =  KAPOLDA SUMSEL IRJEN.POL PROF.Dr.Eko Indra Heri.S.MM Resmikan Polisi Dulur Kito (PDK) Mart Polrestabes Palembang.20/05/20

Sesuai judul tersebut, hendaknya pembangunan harus terealisasi secara berimbang, antara mempersiapakan diri menjadi daerah aman investasi melalui pembenahan infrastruktur dan pelayanan, selain itu pula pembangunan harus dititik beratkan pula bagi meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM daerah.

Herman Deru mengharapkan agar belanja pemerintah yang tertuang dalam DIPA 2020 dapat mengacu pada pertumbuhan ekonomi, peningkatan layanan dasar publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkeadilan di Provinsi Sumsel pada umumnya.

Pengelolaannya harus dititik beratkan pada segala prioritas yang ada, dikelola secara transparan dan bersih serta mengutamakan kepentingan seluruh masyarakat.red.***

Komentar

News Feed