oleh

POLDA SUMSEL GIAT VICON LOUNCHING KAMPUNG TANGGUH

Palembang. Koran one.com.Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum mengikuti kegiatan Vicon Launching Kampung Tangguh Nusantara oleh Panglima TNI dan Kapolri, Panen Raya, Tebar Benih, Bakti Sosial, Kampung Tangkal Binaan Polres Ogan Ilir Polda Sumsel dengan tema “Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan”, di Kampung Tangkal Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (9/7).

  1. Dalam Vicon tersebut Panglima TNI menyampaikan bahwa panen raya hari ini menjadi bukti kesungguhan TNI Polri untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 ini telah berdampak signifikan terhadap tatanan global dalam bentuk permasalahan kesehatan dan ekonomi yang kita rasakan semua dampaknya. Keadaan ini menuntut kita untuk mampu beradaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Panen raya hari ini yang dirangkai dengan penebaran benih ikan lele dan penanaman jagung menjadi bagian dari langkah TNI Polri untuk menjaga ketahanan pangan nasional. Hal ini sejalan dengan himbauan Presiden RI Joko Widodo untuk meringankan dampak Pandemi Covid-19 melalui program pemanfaatan lahan dan program padat karya. Penanaman bahan tanaman yang cepat panen dan dilakukan secara masif yang dilakukan di seluruh jajaran Polda dan Kodam diseluruh indonesia serta termasuk yang dilakukan secara individu yang dilakukan oleh prajurit TNI maupun Polri tidak hanya membantu ketersediaan pangan dimasyarakat tetapi juga memberikan penghasilan bagi masyarakat, pungkasnya.Untuk itu kesadaran dari masyarakat menjadi hal yang mutlak yang diperlukan saat ini. Melalui Kampung Tangguh masyarakat tidak hanya membangun kesadaran bersama tapi juga saling bantu dan menguatkan untuk memutus rantai penularan Covid-19. Ketahanan Pangan dan Kampung Tangguh adalah wujud upaya ekstra ordinary sebagaimana yang telah disampaikan Presiden beberapa waktu yang lalu. Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait dan masyarakat yang telah ikut mensukseskan program ketahanan nasional dan kampung tangguh yang baru saja diluncurkan.
BACA JUGA =  SMAN 2 OKU DIDUGA TILAP DANA BOS"SAYA SUDAH DIPERIKSA"

Kapolda menyambut baik kegiatan ini yang sangat bermanfaat menunjang ketahanan pangan dan membentuk sinergitas positif sehingga dimasa yang sulit seperti ini akibat Pandemi Covid-19, ini menjadi salah satu solusi dan upaya untuk membantu masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Terobosan atau inovasi seperti inilah yang diharapkan mampu membangkitkan semangat masyarakat sebagai energi positif memecah kebuntuan yang terjadi karena saya yakin ini akan berjalan dengan baik berkat kerjasama antara Polri TNI dan Unsur Forkopimda terkait serta dukungan masyarakat agar terciptanya ketahanan pangan yang kita inginkan bersama, imbuhnya. ( Sadiman )

Komentar

News Feed