oleh

KAPOLDA SUMSEL LAKSANAKAN GIAT PELATIHAN FUNGSI POLRI

Palembang. Koran one.com.Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM melaksanakan kegiatan Pembukaan Pelatihan Fungsi Polri Sekaligus Memberikan Kuliah Umum kepada Peserta Prolat Polda Sumsel TA. 2020 bertempat di Gedung Serasan Sekate SPN Polda Sumsel, Senin (03/08).

Kehadiran Kapolda dalam kegiatan Prolat ini sendiri ingin memberikan motivasi kepada seluruh personil sekaligus meyakinkan bahwa kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan kemudian dapat bermanfaat bagi seluruh personil.

Dalam kondisi tertentu Polri diharapkan setiap tahun itu, setiap personil dapat melaksanakan penambahan profesionalisme akan tetapi mekanisme tersebut belom ada, yang ada hanyalah prolat-prolat yang seperti kita laksanakan saat ini. Karena terdapat beberapa kendala yang dihadapi diantaranya yaitu: anggaran, waktu, tenaga, sarana dan prasarana dan lain sebagainya.

BACA JUGA =  KAPOLDA SUMSEL-IRJEN POL PROF DR EKO INDRA HERI S.MM BUKA PELATIHAN KEMAMPUAN PERSONIL POLDA SUMSEL

Kapolda mengatakan bahwa Prolat ini adalah bagian yang penting untuk itu beliau mengatakan bahwa seluruh Personil selama mengikuti Prolat ini jangan cuma bersantai saja lalu pulang tidak ada hasil yang diperoleh. Walaupun saat ini kita masih dalam masa pandemi covid-19 yang mengakibatkan sedikit kendala dalam pelaksanaan prolat sehingga tidak efektif akan tetapi beliau meminta keseriusannya. Tetap menjaga kondisi kesehatan diri kita masing-masing karena covid-19 saat ini sudah mulai muncul klaster yang baru yaitu klaster diperkantoran-perkantoran, untuk itu jangan dianggap remeh persoalan ini, ujarnya.

BACA JUGA =  APEL GELAR PASUKAN SATGAS KARHUTLA POLDA SUMSEL MENAGGULANGI KEBAKARAN HUTAN.

Nantinya juga bagi para peserta prolat setelah pelaksanaan kegiatan ini akan mendapatkan sertifikat prolat sebagai dasar personil untuk mengikuti Dikbangpers yang nantinya akan mendapatkan keistimewaan kenaikan pangkat 6 bulan lebih cepat dari personil yang lain.

Kapolda juga berpesan untuk kita semua saling peduli dan mulai membangun komunikasi yang baik. Karena komunikasi itu sangatlah penting, baik komunikasi antar personil itu sendiri, personil dengan atasannya atau pimpinanannya, komunikasi antara senior dan junior sehingga tercipta satu ruang komunikasi yang baik yang bisa terjalin dan bersinergi guna mengetahui dan memahami setiap kendala apa saja yang yang dihadapi serta penyampaian informasi pun dapat diperoleh dan diterima dengan baik, imbuhnya.( Sadiman )

Komentar

News Feed