oleh

AKSI DAMAI LSM POSE RI PERJUANGKAN NASIB DRIVER

 

KORAN ONE COM.LSM POSE RI bersama puluhan masa melakukan aksi damai dihalaman DPRD Oku.dalam pengawalan pihak keamanan polres Oku..dan satuan polisi pamong praja Oku demi tertib aksi damai tersebut 13/08.

Ketua LSM Pose RI DESRI LEFRI SH dan selaku Koordinator AKSI ( KORAK),Dan Udin Arianto WS direktur Eksekutif,korlap M.Solihin dan Andre dkk,dan wakil direktur Asmudin PURN TNI.dalam aksi damai tersebut b beragam tuntutan yang disampaikan DESRI melalui pengeras suara kepada pihak PT POS LOGISTIK INDONESIA mengenai pemberhentian hubungan kerja ( PHK) sepihak kepada karyawannya.(DRIVER) .

Pertemuan diruang komisi DPRD oku.13/08./2020

Sementara tuntutan yang diajukan ke keperusahan PT poslogistik Indonesia.1.mengeluarkan hak sisa kontrak yang di-PHK sebelah pihak oleh perusahaan tersebut.2.mengekuarkan hak seluruh driver yang tercantum didaftar yang dikurangi gajinya dan dari rapel driver mulai terhitung dari bulan April 2020 sampai sekarang,dan perusahaan wajib mengeluarkan pesangonnya.yang di-PHK tanpa SP I.II.dan III.3.Dugaan kecurangan kecurangan PT poslogistik Indonesia, dengan sengaja mengurangi gaji karyawannya,dan tidak membayar hak rapel seluruh karyawan,tidak membayarkan hak sisa kontrak karyawan yang di-PHK.4.dan telah mengunakan bahan bakar BIO Solar subsidi yang seharusnya non subsidi ( industri) mengagendakan ( bernegosiasi para driver) terkait pimpinan meminta jangan dinaikan atau dilaporkan permasalahan ini ke APH.5.Mengintimidasi atau melakukan penekanan ke pihak driver atau karyawannya sehingga terjadi penegakan sepihak.

BACA JUGA =  KADES WAYHELING DIDUGA TILAP DANA DESA

6.perusahan tersebut tidak papan merek atau Resplang pada kantor PT pos LOGISTIK .SITE Baturaja,dan dengan sengaja menyebak karyawan harus mengundurkan diri dari perusahaan dengan alas hasil test urine yang tidak resmi,atau melibatkan pihak BNN atau dari kedokteran dan,pihak terkait,(urine rekayasa)

7.telah sengaja mengintimidasi atau menakut manakuti karyawan dan,melarang untuk melakukan aksi demo,terkait dugaan kecurangan yang dilakukan perusahaan tersebut terhadap karyawan BPJS tetap dibayar.padahal mereka selaku karyawan sudah di-PHK sepihak.
8.meminta hak hak mereka yang di-PHK dan status masih aktif ,sebelah dibayarkan sesuai dengan data yang ada.

BACA JUGA =  PENJABAT BUPATI OKU MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI BERSAMA KEMENTERIAN PAN RB MEMPERJUANGKAN TENAGA NON ASN

Setelah DESRI dan rekannya menyampaikan tuntunan,salah seorang pejabat Oku Rustam effendi SE. menanggapi aksi tersebut meminta kepada DESRI dan rekannya, berbicara dan bermusyawarah, menerima LSM POSE RI dan perwakilannya bertemu dengan komisi III,yang langsung diterima oleh ketua DPRD Oku Marjito Bachri didampingi anggota komisi III.

Kemudian Udin Arianto ws ,meminta kepada komisi III menghadirkan salah satu pihak PT poslogistik agar masalah tersebut bisa dibicarakan duduk satu meja,dan kita jangan berbicara satu pihak..biar tuntas permasalahannya..

Selanjutnya ketua LSM Pose RI , mengatakan dalam pertemuan dikomisi III ,ia meminta permasalahan ini diselesaikan sampai tuntas,karena saya sendiri akan pulang kepalembang,dan persoalan ini saya serahkan kepada Udin Arianto untuk berkodinasi tegasnya.

BACA JUGA =  PEMKAB OKU SAFARI RAMADHAN

Dengan hasil kesepakatan dan musyawarah bersama..pihak DPR menunda musyawarah tersebut sampai selesai tgl 17 Agustus 2020 karena pihak DPRD saat ini banyak kegiatan..dan tepat waktunya kita memanggil pihak terkait terutama PT poslogistik.pihak disnaker.pihak BPJS dan pejabat Oku.. jelasnya

Lebih lanjut ditempat terpisah..LSM POSE RI melanjutkan aksi kepemkab Oku..setelah menyampaikan orasi..pihak Pemkab Oku langsung menanggapi, disambut oleh asst I Drs Slamet Riyadi.MM.dan langsung di diterima pertemuan diruang asst 1. ia mengatakan masalah tersebut segera akan ditindak lanjuti terkait PT poslogistik.hadir dalam pertemuan itu kepala dinas Disnaker Oku H Ilhamudin SH..

Dan Udin Arianto meminta kepada pihak keamanan atau pihak polri dan polpp.memasang garis kuning atau menyegel kantor PT poslogistik sebelum permasalahan tersebut tuntas ungkapnya (Enok Juarsih/ren)

Komentar

News Feed