oleh

DIDUGA OKNUM CAMAT PALI LAKUKAN PUNGLI

PALI. Koran one.com. Ada6 nya Dugaan (pungli) Pungutan liar oleh oknum camat berinisial AE kecamatan Tanah Abang Kabupatan Pali (Penukal Abab Lematang Ilir) Propinsi Sumatera Selatan (SUMSEL) Pada perangkat desa BPD dan kepala Desa.

Menurut narasumber, yang tak mau di sebutkan nama nya saat di Kompirmasi awak Media selasa (01/09/20) Menuturkan, Pak ada seorang oknum camat berinisial AE melakukan pungutan liar (pungli) terhadap perangkat desa senilai Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah) Pada Perangkat Desa .Dalam satu Desa ada (11) sebelas perangkat desa di kalikan (8) delapan desa total keseluruhan nya (88) delapan puluh delapan perangkat desa dan di kali Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah ) totalnya Rp 44.000000 (empat puluh empat juta rupiah),” Kata nya.

BACA JUGA =  YPN TARGETKAN PERBAIKAN JALAN LETDA M SIDI JUNET UTAMAKAN SKALA PRIORITAS

Saat Pemilihan Kepala Desa (Pildes ) september 2019 oknum camat yang berinisial AE di duga melakukan pungutan liar (pungli) melalui ketua pemilihan kepala desa (pilkades) senilai Rp 2500.000 (Dua juta lima ratus ribu rupiah) setiap satu Perkepala desa dan Terdiri dari ( 8) delapan Desa yaitu.
1.Desa Modong
2.Desa Sedupi
3.Desa Pandan
4 Desa Curup
5.Desa Lunas Jaya.
6.Desa Muara Sungai
7.Desa Harapan Jaya.
8.Desa Raja Barat.
Total keselurahan yang di pungut biaya oleh oknum camat berinisial AE yang melalui ketua pilkades senilai Rp 20.000000 (Dua puluh juta rupiah)

BACA JUGA =  KAPOLDA SUMATERA SELATAN SILATURAHMI KE DPD PARTAI GERINDRA SUMSEL

Sementara itu, Camat Tanah Abang bersinial AE saat di Kompirmasi terkait hal tersebut melalui via seluler ia menyangkal ada nya Pungutan tersebut.

,”Tidak, tidak benar itu, tidak ada pungutan liar,” Ungkap nya.

Pada saat di Kompirmasi terkait akan ada LSM Lembaga Swadaya Masyarakat akan ada kan Demo di tgl 9 September Nanti ia menuturkan tidak ada Demo mengenai hal tersebut.

Tidak, gk ada demo terkait hal tersebut,” Beber nya.

BACA JUGA =  DIT SAMAPTA POLDA SUMSEL LAKUKAN GIAT PATROLI

,”Lebih lanjut, Narasumber yang tak mau di sebutkan nama nya ia Menuturkan saya siap di hadirkan apa bila hal tersebut sampai naik ke pengadilan dan berlanjut ke ranah hukum dan saya siap jadi saksi bila di perlukan untuk di persidangan nanti dan saya punya cukup bukti bukti yang akurat,” Tungkas nya.

( Sadiman )

Komentar

News Feed