oleh

PELUNCURAN BIG DATA KESEHATAN PERESMIAN RS BHAYANGKARA PALEMBANG POLDA SUMSEL

 

Koran one.com.Palembang. Rumah Sakit Bhayangkara Palembang merupakan rumah sakit Polri terbaik yang ada di pulau Sumatera. Dengan fasilitas yang lengkap ditunjang peralatan yang canggih serta tenaga medis yang profesional dan berpengalaman.

Rumah sakit Bhayangkara Palembang terus memberikan pelayanan kesehatan bagi semua masyarakat yang datang. Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri saja, juga melayani masyarakat umum, peserta BPJS dan asuransi kesehatan lainnya.

Selain itu, rumah sakit Bhayangkara Palembang juga memiliki big data kesehatan Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, AKBP dr Wahono Edhi Prastowo mengatakan untuk menunjang tugas kedokteran dan Kepolisian rumah sakit Bhayangkara Palembang memiliki database kesehatan yang terintegrasi dengan satuan wilayah Polres jajaran melalui sistem big data Polda Sumsel.

BACA JUGA =  TERJAWAB SUDAH ISU MIRING " H.EDY YUSUP.SH.MM RESMI CABUP

“Big data ini menjadi sumber informasi riwayat kesehatan bagi anggota Polri di jajaran Polda Sumsel yang terdata,”katanya kepada wartawan usai peresmian gedung baru RS Bhayangkara Palembang dan dilanjutkan pemberian Penghargaan kepada Mitra Polri yang telah mendukung Polda sumsel antara lain;

1. CHANDRA ANTONIO
2. YAYASAN BUDHA SUCI
3. SUKARTA (TOPI KOKI)
4. TONY HERLY (ATONG)
5. DONI P. GANDAMIHARJA (PTPN)
6. Dra. LESTY NURAINY Apt., M.Kes.
7. Ir. BENDUT HARIBOWO
8. ADV. SUTIONO, S.H.
9. TONI TATUNG
10. PT. THAMRIN BROTHER
11. SIMON WANGDRA
Rabu (16/12/2020)

Dikatakan Wahono, dengan anggaran yang terbatas dapat lebih efisien dan tepat sasaran untuk anggota Polri yang belum melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala sehingga dapat diikutsertakan dalam periode selanjutnya.

BACA JUGA =  DALAM RANGKADEKLARASI PILKADA SERANTAK DAN DAMAI

“Ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan agar seluruh anggota polisi khusus nya di jajaran Polda Sumsel terdata dalam database big data kesehatan,”katanya.

Lebih lanjut dikatakan Wahono, untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit Bhayangkara Palembang sudah menambahkan sarana dan prasarana serta fasilitas layanan yang lebih lengkap.

“Semoga kedepannya rumah sakit Bhayangkara Palembang bisa menjadi RS rujukan regional Sumatera bagian Selatan atau di pulau Sumatera,”harapnya.

Saat ini rumah sakit Bhayangkara Palembang memiliki fasilitas empat unit ruang operasi dengan sistem MOT atau Modular Operating Theatre adalah sistem ruangan operasi yang terintegrasi oleh satu kontrol panel. sistem ini mencakup lampu ruangan, pintu hermetic, dan juga sistem tata udara ruangan yang bisa di atur dalam satu kontrol panel.

BACA JUGA =  LULUS SELEKSI TES,TETAP KITA MELAKUKAN PENGEVALUASIAN

Memiliki empat unit ruang pelayanan Hemodialisa khusus anak anak dan alat Hemodialisa dewasa sebanyak 20 unit. Memiliki ST Scan dengan 32 slide, ronsen dengan CR, ronsen panorami dan USG empat dimensi, laboratorium Covid 19 dengan VCR yang canggih, dan pelayanan ruang VVIP untuk kenyamanan pasien.

Sementara itu, Brigjen Pol Dr Rusdi mengatakan rumah sakit Bhayangkara Palembang sudah memiliki fasilitas yang lengkap ditunjang dengan peralatan yang sehingga bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Sumsel pada umumnya dan Palembang khususnya.

“Dengan ini maka RS Bhayangkara Palembang akan dinaikkan statusnya dari tingkat III menjadi rumah sakit tingkat II,”tuturnya.
( SADIMAN)

Komentar

News Feed