oleh

LAHAN SERASI 300 HEKTAR KAB OKU SUMBER DANA APBN PERLU “DICURIGAI “

MEMINTA PERTANIAN RI MENINJAUAN ULANG KEBERADAAN  DAN KEAKURATAN  LAHAN RAWA 300 HEKTAR.

{KO},Com.Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) yang diluncurkan kelompok Tani di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tahun 2019/2020 dengan luas 300 hektar, nenyoroti dana bantuan APBN biaya yang dikucurkan sebesar Rp. 4.3 juta perhektar.

Sehingga dalam hitungan pembiayaan setiap perhektar Rp 4,3 juta,dengan luas lahan 300 hektar menelan biaya mencapai Rp. 1.290.000.000,- (satu miliyar dua ratus sembilan puluh juta) dan dibantu 1 excavator traktor roda empat termasuk combine harvester untuk kelengkapannya.

BACA JUGA =  Diduga Dana program "SERASI" DI KORUPSI.

Sementara hasil Investigasi media dilapangan di Kecamatan Kedaton Peninjauwan Raya (KPR) ditemukan hanya satu lokasi saja lahan seluas 300 hektar sedangkan lokasi, tersebut diduga tidak mencapai 300 hektar.

Fhoto bangunan embung atau siring rawah serasi di daerah kedaton ( dok)

Selanjutnya belum lama beberapa hari yang lalu tim media tersebut mengkonfirmasikan kepada kepala Dinas Pertanian OKU Joni Saihu ia mengatakan bahwa program serasi mendapat priolitas terbaik, dan program serasi ini berhasil,dan
semasa hidup bupati oku Drs H kuryana aziz telah mengunjungi lokasi serasi

BACA JUGA =  Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Lebih lanjut awak media menanyakan terkait lokasi lahan rawa seluas 300 hektar, yang dianggap berhasil oleh bupati Oku ( almarh),joni saihu tidak tahu lokasinya rawa tersebut, dikatakannya oleh joni saihu,temui saja kabid pertanian ia mengetahui tetang rawa serasi elaknya.

Dan ditempat terpisah awak media berulang kali untuk menemui kabid pertanian yang akrab dipanggil agus,tapi kabid pertanian selalu tidak ada ditempat.salah satu stafnya mengatakan ke media ini pak kabid belum kelihatan hari ini..

BACA JUGA =  GABUNGAN MAHASISWA SAMBANGI GEDUNG DPRD OKU TOLAK REVISI UU.

Lantas Nazarudin GP dari media detiktif spionase,angkat berbicara,menyimak pembicaraan dari kadin pertanian joni saihu,ia mengatakan bahwa program serasi itu berhasil dan sudah dua kali panen padi,tapi sangat aneeeehhh nian joni saihu tidak tahu dimana letak lahan rawa seluas 300 hektar tersebut,sedangkan JONI SAIHU sendiri selaku kepala dinas pertanian oku,hal itu sangat mencurigakan dan dipanatau lebih tentang kebenaran lahan serasi seluas 300 hektar tegasnya.(tim inv.)

Komentar

News Feed