oleh

PLh BUPATI OKU PIMPIN RAPAT DIRUANG BINA PRAJA

{KO}•Com-PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah.S.STP.MM.M.Pd Pimpin Rapat Paparan Program Kerja dan Kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2022, Bertempat di Ruang Bina Praja Pemkab OKU. (Selasa, 29/03/2022).

 

Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah menyampaikan paparan program kerja dan kegiatan tahun 2022. Dalam rapat ini dipimpin langsung PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, diminta kepada masing-masing OPD agar menyelaraskan setiap program kerja yang telah dituangkan tersebut dengan visi dan misi Kabupaten OKU.

 

Sementara Rapat paparan program kerja dan kegiatan OPD ini sendiri telah berlangsung beberapa hari, sejumlah OPD telah menyampaikan paparan program kerja dan kegiatan tahun 2022 dan berlangsung dalam beberapa hari kedepan, karena masih ada beberapa OPD yang menunggu jadwal menyampaikan rencana program kerja dan kegiatan tahun 2022 ini.

BACA JUGA =  PERENCANAAN PENGELOLAAN EKONOMI KEUANGAN RUMAH TANGGA DIMASA ADAPTASI KEBIASAAN BERSAMA

 

Kemudian pada rapat paparan program kerja dan kegiatan OPD kali ini adalah Dinas Koperasi dan UKM, Bagian Kesra dan Bagian Umum Setda OKU.

Selanjutanya program kerja dan kegiatan Bagian Umum Setda OKU yang disampaikan Kabag Umum Setda OKU M. Safe’i, antara lain kegiatan administrasi barang milik daerah pada perangkat daerah, administrasi umum perangkat daerah, pengadaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah, penyediaan jasa penunjang urusan pemerintahan daerah, pemeliharaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintahan daerah, administrasi keuangan dan operasional kepala daerah dan wakil kepala daerah, dan fasilitasi kerumahtanggaan Sekretariat Daerah.

BACA JUGA =  PLH BUPATI OKU MENGIKUTI VICON RUANG PEMKAB OKU

 

Sedangkan paparan program kerja dan kegiatan Bagian Kesra Setda OKU yang disampaikan Kasubbag Pendidikan dan Keagamaan Setda OKU Jauhari., adalah hibah uang, monitoring dan evaluasi belanja kepada badan, lembaga nirlaba sukarela, MTQ, kegiatan sholat taraweh berjemaah, dan peringatan hari besar Islam.

 

PLT Kadin Koperasi dan UKM Ermuni Saurimin., Menyampaikan program kerja dan kegiatan, antara lain pengawasan dan pemeriksaan koperasi, penilaian kesehatan KSP/USP, pemberdayaan usaha menengah, kecil dan mikro, pengembangan UMKM, pelatihan bagi perkoperasian, pelatihan bagi UMKM, pelatihan dan peningkatan keterampilan bagi masyarakat miskin dan program Kementerian Koperasi UKM.

 

Dalam kesempatan rapat tersebut, paparan bersama kepala OPD, Teddy Meilwansyah minta kepada seluruh Kepala OPD untuk memaparkan rencana kerja tahun 2022, karena selain menyangkut masalah anggaran, juga memiliki dampak yang sangat besar bagi kesejahteraan masyarakat serta memiliki daya ungkit yang besar terhadap capaian visi dan misi Kabupaten OKU.

BACA JUGA =  DIDUGA KABUPATEN MUBA SARANG KORUPSI PENEGAK HUKUM HARUS KERJA KERAS BERANTAS OKNUM PEJABAT PENGHISAP UANG RAKYAT TERUS DIKAWAL

 

Selanjutanya,oleh karena itu perlu adanya pemetaan dan sinergitas bersama OPD dalam memprioritaskan program kerja yang selaras dengan visi dan misi Kabupaten OKU.

 

Sebab itu untuk perlu dilakukan penajaman setiap program dan kegiatan dalam rangka menyelesaikan masalah pembangunan di daerah. Anggaran disiapkan harus didasarkan sesuai kebutuhan.

 

Turut menghadiri pada acara ini, PLT Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Sekretaris Bappelitbangda, PLT Kadin Koperasi dan UKM, Kabag Umum, dan Kesra Setda OKU.(red***)

 

 

 

Komentar

News Feed