oleh

YUDI PURNA NUGRAHA :DPRD OKU BERKOMETMEN BERSAMA DISPORA BANGUN SIRKUIT GEST TREK DIATAS LAHAN 20 HEKTAR

{KO}•Com-YPN: DPRD OKU dan Dispora Berkomintmen Bangun Sirkuit Gest Trek Bertaraf Internasional

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Yudi Purna Nugraha SH didampingi Ketua Komisi III, Densi Hermanto beserta sejumlah anggota DPRD OKU lainnya, MS Tito, Yopi Sahrudin, Joni Awalaudin meninjau lokasi.

Sementara rencana pembangunan sirkuit motor Gest Trek di wialayah RT 09 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur sebagai upaya pemanfaatn lahan milik Pemerntah Daerah untuk kebutuhan fasilitas olahraga. Kamis (22/9/22).

 

Dikatakan Yudi, kedatangan pihaknya ke lokasi lahan milik Pemkab OKU yang rencananya akan dibangunkan fasilitas olahraga khususnya olahraga bermotor berupa sirkuit motor Gest Trek untuk mendorong Pemkab OKU melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dsipora)

BACA JUGA =  DISINYALIR OKNUM CAMAT LENGKITI YOYIN ARIFIANTO AP.M.si DUKUNG PETAHANA SEBAGAI TIM PEMENANGAN

“DPRD OKU melalui Komisi III berkomitmen untuk pemanfaatan lahan milik Pemkab OKU dimana nantinya kami mendorong agar Dispora menjadikan lahan ini sebagai fasilitas dibidang olehraga bermotor berupa sirkuit Gest Trek,

 

Dan tahun depan ini insyaallah terealisasi,yang penting komisi III komitmen agar tahun depan bisa diwujudkan,” kata Yudi.

Sementara itu, Katua Komisi III DPRD Kabupaten OKU,Densi Hermanto mengatakan, rencana tersebut berawal dari besarnya keinginan masyarakat khusunya komunitas olahraga bermotor yang ada di Kabupaten OKU yang menginginkan adanya sirkut olahraga bermotor khususnya Gest Trek dan Triel sudah sejak lama.

BACA JUGA =  PENJABAT BUPATI OKU DAN BAKAL CALON BUPATI OKU MENGHADIRI UNDANGAN RESEPSI PERNIKAHAN AGAM & RIMA

Kemudian Menanggapi adanya keinginan masyarakata dan komunitas-komunitas olahraga bermotor sejak lama mengingkan sirkut di Kabupaten OKU yang belum pernah terealisasi. Untuk itu,

 

Oleh karena itu keinginan besar dengan pemanfatan aset yang belum maksimal yang dikelola oleh Pemkab OKU, kami sepakat untuk membanguna sikuit Gest Trek yang bersetandar Nasional,” katanya Densi Hermanto.

Langkah awal, lanjut Densi, melalui APBD Perubahan Tahun 2022, pihaknya akan merancang Landscape agar kedepan pembanguna tersebut dapat terukur dan maksimal.

BACA JUGA =  TENDER PEKERJAAN KONSTRUKSI DIPEMKAB OKU" LANGGAR PERPRES 16 TAHUN 2018

Terkait nama dari sirkuit ini nantinya akan menyesuaikan, yang pasti pada tahap awal ini untuk menentukan kebutuahan anggaran termasuk desain kedepan melalui Landscape,” jelasnya.

Semantara itu,Kabid Aset Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Lusi melalui Kasi Pengamanan Erwin Arijaya mengatakan. Lahan yang direncanakan untuk pembangunan sirkuit Gest Trek tersebut berada dilahan milik Pemkab OKU selauas 20 Hektar.

 

Selanjutnya Lahan ini milik Pemkab OKU dengan luas awal 20 Hektar, namun 10,5 Hektar sudah di hibahkan ke Pramuka, sisanya tinggal 10 Hektar, tetapi untuk rencana peruntukan lahan sirkuit sekitar 5 Hektar,” jelas Erwin.(Red***)

Komentar

News Feed