oleh

LSM POSE RI AKAN GELAR AKSI DAMAI TERKAIT KEBAKARAN DI BHL

“Terkesan Tutupi Kebakaran dan Aktivitas illegal Drilling di BHL, POSE RI Bakalan Gelar Aksi di Mapolda Sumsel”

{KO}•Com-Sumel Simpang siur nya dan sempat menjadi heboh isu kebakaran illegal Drilling 22 Maret 2023 di Desa Sako Suban Kecamatan Batang Hari Leko Kabupaten Musi Banyuasin Sumatra Selatan hingga saat ini terkesan di tutupi.

Berdasarkan berita yang beredar di beberapa portal media online tertulis jelas di wilayah Kecamatan Batang Hari Leko ada aktivitas dan kegiatan yang nyata melanggar hukum.

BACA JUGA =  DIDUGA SYAIPUL TIM PETAHANA MENYERAHKAN DIRI KE WARTAWAN

Saling sanggah dalam pemberitaan laksana berbalas pantun dan berebut benar, tapi poin dasarnya yang menjadi sorotan ialah ternyata ada aktivitas perbuatan illegal yang terindikasi di bekingi,” ujar Desri SH Ketua umum POSE RI, Rabu (12/04/22).

Lanjut Desri, secara logika tidak ada isu kebakaran kalau tidak ada kegiatan, kemudian kegiatan perbuatan melanggar hukum itu bisa berjalan mulus biasanya adanya ikut campur tangan oknum-oknum aparat penegak hukum.

Menurut saya sudah jelas tertulis dalam pemberitaan di beberapa media beberapa waktu lalu, setiap kegiatan illegal Drilling di Sako Suban Kecamatan BHL itu diduga mintai fee oleh oknum Pospol dan perangkat desa,” jelas Desri.

BACA JUGA =  DPD LSM POSE RI SUMSEL TEMUKANDUGAAN PENYIMPANGAN DANA DESA TAHUN 2019 KECMATAN KELAKAR

Sebagai fungsi kontrol POSE RI bakalan gelar aksi dan meminta ketegasan dari Polda Sumsel perihal masih adanya dugaan oknum-oknum yang meminta setoran hasil illegal Drilling.

Kalau setoran atau fee itu memang di mintai oleh oknum Pospol berarti kemana fungsi kontrol Kapolsek atau pemimpinnya, masa iya kegiatan anggotanya di bawah sampai tidak tahu kalau ada isu mungut fee,” terangnya.

Desri berharap agar Polda Sumsel bisa mengusut tuntas isu tersebut sehingga kedepannya tidak ada lagi kabar-kabar miring di tubuh Polri.

BACA JUGA =  PENANDA TANGANAN INTEGRITAS PANITIA PERSERTA SELEKSI PENDIDIKAN GOLONGAN THN 2020

Surat pemberitahuan aksi sudah kita masukan ke Mapolrestabes kota Palembang, aksinya nanti tanggal 17 April 2023 di Halaman Monpera dan Mapolda Sumsel. Aksi ini kita gelar sebagai bentuk dukungan kita terhadap Kapolri, Kapolda Sumsel dan Kapolres Muba untuk menciptakan kondusifitas dan mengusut tuntas oknum-oknum pemungut fee ,” ( PUNGLI) tutup Desri.(Red***)

Komentar

News Feed