oleh

Sekdah Hadiri penilaian sekolah

Setdah oku berserta rombongan

Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., MSi., MH., Membuka Penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) di SDN 23 Kemelak Baturaja (Kamis, 10 Oktober 2019).

Sekda OKU Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE., MT., MSi., MH., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Tim penilai LSS Tingkat Provinsi Sumsel. Semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan motivasi terhadap seluruh pengelola dan pelaksana, pembina program UKS dan melaksanakan lomba sekolah sehat tingkat provinsi untuk berbuat bagi dunia pendidikan di Kab OKU.

BACA JUGA =  PENINGKATAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DI LINGKUNGAN POLDA SUMSEL

Sekda menilai lomba LSS sangat penting sebagai kegiatan tahunan yang bersifat nasional dan strategis dan berjenjang, mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

Kami berharap kegiatan ini tidak semata-mata meningkatkan kualitas pendidikan usaha menuju sekolah sehat, tetapi juga dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan IPM khususnya melalui jalur pendidikan.

Di Kab OKU ada 3 sekolah yang mengikuti lomba LSS yaitu SDN 23, SMPN 13, dan SMAN 2 Batumarta unit 2.

BACA JUGA =  KUNKER TIM KOMPOLNAS MONITORING PILKADA SETENTAK 2020 SUMSEL

Ketua tim penilai Provinsi Sumsel Ismawati, SKM., ada sejumlah kriteria yang dinilai diantaranya pembinaan UKS, pemantauan oleh pembina, pekarangan dan kesehatan sekolah, kebersihan sarana dan prasarana kelas, ruang guru, kantin, toilet, air bersih, tempat cuci tangan, tempat ibadah, kondisi tempat sampah, dan UKS.

Hadir pada acara ini PKK, DLH, Dinkes, Diknas, BKPSDM, Camat, Lurah, dan Jajaran Pemkab OKU.red#

 

Komentar

News Feed