oleh

HARI AMAL BAKTI KEMENAG

 

Koran one.com.Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Membacakan Amanat Menteri Agama RI dalam sambutannya menyampaikan Hari ini, kita memperingati tonggak peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama, yaitu Hari Amal Bakti Kementerian Agama.

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita kepada Allah SWT dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama. Kita semua bisa berdiri di tempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu.

BACA JUGA =  HD.ikut Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila 2020(Sumsel Command Center)

Undang-Undang Dasar negara kita, pasal 29, menegaskan: “Negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa.” dan “Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.”

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah, “Umat Rukun, Indonesia Maju”, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

BACA JUGA =  Pelantikan Kepala Desa Di Rumah Pendopo Kabupaten

Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng dan Pemberian Penghargaan Satya Lencana, santunan ke anak yatim serta penyerahan Bingkisan Ke Purna Bakti oleh Bupati OKU dan didampingi Kakanmenag OKU serta diiringi Forkopimda OKU

BACA JUGA =  KAPOLDA SUMSEL TERIMA WING TERBANG LAYANG KEHORMATAN DANLANUD SRIMULYO HERLAMBANG

Hadir pada acara ini, Ketua DPRD OKU,Mewakili FORKOPIMDA, Sekda OKU,Asisten, OPD, Kabag, Camat, Ketua MUI, Ketua Baznas, FKUB, BUMD, BUMN, Perbankan, Majelis Taklim se-Kabupaten, KUA se- Kabupaten OKU, Penyuluh Agama Islam Se-Kab OKU, Purna Bakti Kemenag, Pelajar, dan undangan lainnya.Red***.

Komentar

News Feed