oleh

Drs Johan Anuar hadiri Pembinaan Dharma Wanita

Wabup Oku Drs Johan Anuar SH.MM bersama Setda Oku Dr.Drs H.Tarmizi Akhmad SE.ST.MH.M,si

Wabup OKU Drs. Johan Anuar, S.H., M.M., Menghadiri Acara Dalam Rangka Pembinaan Dharma Wanita Persatuan Kab OKU Serta Melaksanakan HUT Dharma Wanita Persatuan yang Ke-20 Tahun 2019 di Gedung Kesenian Baturaja (Selasa,10/12/2019).

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten OKU dalam kegiatan pembinaan Dharma Wanita Persatuan sekaligus memperingati hari ulang tahun ke-20 Dharma Wanita Persatuan tahun 2019 di Kabupaten Ogan Komering Ulu. Acara ini mengangkat tema “peran ibu dalam pendidikan dan perlindungan anak”.

BACA JUGA =  KAPOLDA SUMSEL TERIMA TIM PENELITIAN EFEKTIF IMPLEMENTASI
Ibu dharma wanita fhoto bersamaLaporan yang Diwakili Kabid DP3A Ibu Yosi Handayani. S. Sos., menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta turut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap program Pemerintah Kabupaten OKU.Sementara Tujuan dan Manfaat dari Pembinaan DWP ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta pemahaman bagi para orang tua, khususnya peserta pembinaan yaitu anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten OKU, mengenai peran ibu dalam pendidikan dan perlindungan anak sehingga tidak ada lagi tindak kekerasan, penelantaran, eksploitasi dan perlakuan salah lainnya terhadap perempuan dan anak serta dapat mengetahui hak-hak dasar apa saja yang harus dipenuhi orang tua dalam kelangsungan hidup anak.

Selanjutnya Ketua DWP Kab. OKU Hj. Susamadiana menyampaikan Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN Dharma Wanita Persatuan bersyukur dan patut bangga bahwa pada diusia ke-20 ini telah menjadi organisasi perempuan yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

BACA JUGA =  PEMBAKARAN LAHAN KARHUTLAH AMANKAN DIT RESKRIMUN KHUSUS POLDA SUMSEL

Penguatan organisasi Dharma Wanita diperlukan untuk membekali dan memandu para anggotanya memasuki era globalisasi diantaranya melalui pemenuhan sumber daya manusia yang tangguh dan berdaya saing pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi serta kolaborasi dengan mitra strategis yang semakin kuat.

Kemudian Wabup OKU Drs. Johan Anuar, S.H., M.M., menyampaikan melalui Forum Pembinaan ini di harapkan semua istri ASN ataupun Dharma Wanita Persatuan semakin mampu memerankan fungsinya baik sebagai manajer di lingkungan rumah tangga yang harus mampu mengawasi pola pendidikan anak-anaknya dan harus mampu menciptakan suasana sejuk dan lingkungan nyaman dalam pendamping tugas suami dan pendorong semangat pengabdian bagi suaminya disaat menjalankan tugas kedinasan secara berintegritas.

BACA JUGA =  POLDA SUMSEL TERIMA AUDENSI KETUA KOMISIONER BAWASLU

Dalam rangka kegiatan tersebut Hadir pada acara ini, Mewakili FORKOPIMDA OKU, Sekda OKU, OPD, Ketua PKK OKU, Ketua DWP OKU, Kabag, Camat dan Lurah serta undangan lainnya.red***.

Komentar

News Feed