oleh

Drs H.Kuryana Aziz Tanda Tangan MoU

Koran One.Com.
Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama (MoU) dengan Institut Pertanian Bogor di Ruang Sidang Senat Akademik, Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga Bogor. (Senin, 10/02/2020).

Bupati Oku Drs H Kuryana Aziz dan Dekan IPB Prof Dr Arif Satria.S.P.Msi.sama menanda tangani nota kesepahaman. berdiri Kadisdik Oku Teddy Melwansyah S.STP.MM.10/02/20

Selanjutnya Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis bersama Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si, serta penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, MM
. dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB Prof. Dr. Ir. R. Nunung Nuryartono, M.Si, Hal ini terkait dengan rencana kerjasama Pemerintah Kabupaten OKU dengan IPB dalam penyelenggaraan Program Pencegahan Stunting bagi 6000 anak usia dini dan juga Seminar Internasional dengan Ahli PAUD dari dalam dan luar negeri untuk 700 guru TK dan PAUD di Kabupaten OKU yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-9 April 2020.

BACA JUGA =  DALAM RANGKADEKLARASI PILKADA SERANTAK DAN DAMAI
Kepala Dinas pendidikan oku.Teddy Melwansyah S.STP.MM dan Dekan Fak ekonomi dan Manajemen IPB.Prof Dr Ir Nunung Nuryanto.M.si

MoU dan PKS tidak hanya mencakup bidang pendidikan saja tetap juga penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.

Bupati Oku Drs H Kuryana Aziz berfhoto bersama selasai acara MoU dibogor belum lama ini.

Kemudian pada kesempatan tersebut Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis memaparkan Profil Kabupaten OKU mengenai berbagai potensi yang dimiliki kabupaten OKU di sektor budidaya pertanian, perikanan dan perkebunan, banyak potensi yang dapat dikembangkan melalui kerjasama riset dan penelitian sehingga diharapkan kabupaten OKU dapat menjadi sentra industri pertanian berbasis tehnologi.

BACA JUGA =  Drs H.Kuryana Aziz terima Audensi LVRI

Sementara Bupati OKU berterima kasih kepada IPB yang sudah memfasilitasi pemerintah kabupaten OKU dalam kerjasama ini dan berharap mendapatkan dukungan dari IPB dalam memajukan sektor pertanian di kabupaten OKU.

Bupati Oku Drs H.Kuryana Aziz duduk bersama Prof Dr Arif satria M.si dekan IPB bogor

Berikutnya Dalam kata sambutannya, Rektor IPB menyampaikan sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan antara Pemerintah Kabupaten OKU dengan IPB, Kerjasama dengan pemerintah daerah diperlukan agar proses transformasi melalui transfer pengetahuan dan inovasi dalam teknologi pertanian, peternakan, serta perikanan bisa berjalan lebih efektif.
Pemerintah daerah memiliki dukungan tenaga penyuluh memadai dan hubungannya paling dekat dengan petani dan peternak. Hal ini akan memudahkan penumbuhan klaster pendampingan di daerah mulai dari pengembangan klinik tanaman hingga peningkatan produksi pertanian.
kemudian menambahkan kegiatan kerjasama antara IPB melalui FEM dan LPPM IPB dengan Pemerintah Kabupaten OKU dalam bidang pengabdian kepada masyarakat yaitu program pencegahan stunting, seminar internasional PAUD, Klinik Tanaman, Budidaya Perikanan Darat, pengembangan hasil pertanian, dan Tehnologi pertanian.

BACA JUGA =  Drs.Slamet Riyadi Buka PTSL OKU

Dalam acara tersebut, dilakukan serah terima cinderamata antara Pemerintah Kabupaten OKU dan Rektor IPB atas kerjasama yang telah terjalin oleh kedua belah pihak.

Turut menghadiri dalam acara tersebut Wakil Rektor, Sekretaris Institut, Kepala LPPM IPB, Para Dekan IPB, Civitas Akademika IPB dan Para OPD Pemkab OKU.

Komentar

News Feed