oleh

Sekda Oku membuka “Goes to Campus” Pilkada 2020

Ketua Bawaslu oku Dewantara SP menyerahkan Cendera mata kepada Rektor Unbara Lindawati MZ.ST.MT didamping ketua KPU Oku Naning Wijaya ST.03/03.

Koran One.Com
Sekretaris Daerah OKU Membuka Goes To Campus Pilkada Kab OKU Tahun 2020 di Auditorium Unbara, Selasa (03/03/2020)

Koordinator sekretariat Bawaslu Kab OKU Jonaidi dalam laporannya
mengatakan diselenggarakannya kegiatan Goes To Campus ini adalah salah satu bentuk sosialisasi pengawasan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2020 di Kab OKU.

Ketua Bawaslu oku Dewantara SP.berfhoto bersama sekda Oku,dan rektor Unbara Lindawati.03/03.

Tujuan dikaksanakannya kegiatan ini adalah penting dengan partisipasi generasi milenial dalam pengawasan partisipatif pemilihan kepala daerah tahun 2020 di Kab OKU.

Pelaksanaan kegiatan Bawaslu Goes To Campus dilaksanakan pada hari ini tanggal 3 Maret 2020 bertempat di auditorium Unbara. Acara ini dihadiri oleh pimpinan Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi Sumsel, elemen mahasiswa mahasiswi Kab OKU khususnya mahasiswa Unbara. Selanjutnya mohon perkenan Bapak Rahmat Bagja, S.H., L.L.M. selaku pimpinan Bawaslu RI dapat memberikan bimbingan dan arahan serta kepada pimpinan Bawaslu Provinsi Sumsel untuk membuka acara hari ini.

BACA JUGA =  PMI Berbagi Kasih Beri Bantuan Suku Anak Dalam
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagia SH menerima canderamata dari ketua Bawaslu oku Dewantara SP.03/03.

Sementara itu Rektor Unbara Ir. Lindawati MZ. M.T., mengucapkan terima kasih dapat hadir pada acara Bawaslu pada acara Goes To Campus hari ini dengan mengangkat tema peran serta kaum milenial menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 di Kab OKU.

Goes To Campus dihadiri sebanyak 200 mahasiswa pilihan, aktivis organisasi mahasiswa, bujang gadis kampus Unbara. Kaum milenial ini sangat potensial untuk mengawasi pemilihan Pilkada serentak tahun 2020.

BACA JUGA =  Gubernur Hadir dalam rangka Dies Natalis ke 20 Unbara

Selain itu juga diharapkan dapat mensosialisasikan kepada teman-teman mahasiswa dan masyarakat lainnya. Mahasiswa dapat mengikuti sosialisasi yang sangat penting ini, karena tahun ini merupakan tahun politik pemilihan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 sehingga apa yang akan disosialisasikan nanti akan tercapai maksud dan tujuannya.

Lebih lanjut Rektor Unbara mengucapkan terima kasih yang telah menunjuk Unbara sebagai tempat untuk acara sosialisasi Pilkada serentak tahun 2020.

Bupati, diwakili Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.si., M.H. pengamanan terhadap penyelenggaraan Pemilu memang harus dilakukan untuk menjamin dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam peraturan perundang-undangan, yaitu undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu, fungsi pengawasan terhadap kelancaran dan kesuksesan pemilu merupakam tanggungjawab semua elemen bangsa.

BACA JUGA =  Bupati Oku Hadiri sosial Bakti dan pengobatan Massal

Melalui kesempatan sosialisasi Pilkada Goes To Campus saat ini, diharapkan partisipasi dan peran aktif semua pihak terutama mahasiswa dan generasi muda lainnya kiranya dapat mendukung pelaksanaan optimalisasi pengawasan Pemilukada dan mendukung kelancaran semua rangkaian Pilkada.

Merupakan tanggungjawab kita bersama untuk menggerakkan potensi masyarakat agar terlibat aktif dalam mengantisipasi berbagai kendala yang dapat mengganggu ketenteraman dan ketertiban kehidupan sosial politik di tengah masyarakat.
acara ini dihadiri pula Asisten I, OPD, Bawaslu OKU, Kabag dan undangan lainnya.red***.

Komentar

News Feed