oleh

DiDUGA Pengangkutan BBM ILEGAL RESAHKAN MASYARAKAT dan Sungai Tercemar

Fhoto kendaraan yang sedang bongkar BBM Ilegal ( dok .fhoto)

Koran One.Com.
Pengangkutan Bahan Bakar Minyak (BBM) Ilegal yang tidak bertanggung jawab,demi kepentingan pribadi di Desa Ibul Besar Duo, Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir Sumsel,terkesan
menjadi penyebab hancurnya infrastruktur jalan didesa tersebut. Tidak habis sebatas itu,diduga kegiatan bongkar muat BBM Ilegal atau pencurian BBM ,telah membuat aliran Sungai Talang Nangko tercemar,Hampir setiap waktu dan hari mobil pengangkut minyak mencuci Tanki dan membuang limbahnya ke aliran sungai,sedangkan Sungai tersebut sumber hajat hidup mereka ,dan menjadi kebutuhan air bersih warga desaTalang Nangko.

Fhoto,didalam botol Aqua semple air tercemar minyak.

0Oleh sebab itu masalah tersebut tidak bisa dibiarkan, karena saya(red ,Des ) sebagai putra daerah kami warga desa talang nangko tidak akan tinggal diam, tanah kelahiran saya dirusak dan dicemari oleh pengangkut BBM Ilegal, kami meminta pihak perusahaan dapat bertanggung jawab. Dan Aparat Penegak hukum harus melakukan tindakan tegas.., menghentikan dan menangkap Dalang Mafia BBM Ilegal ,yang ungkapkan ldes Lefri SH, Ketua DPP Pemantauan Organisasi Sosial Ekonomi Republik Indonesia (Pose RI) dalam pesan singkat melalui WhatsAppnya (17/4/2020).

BACA JUGA =  KAPOLRI JENDRAL POLISI IDHAM AZIZ HADIR ACARA WISUDA TARUNA DAN TARUNI AKPOL.

Sementara sepak terjang dia di ibu kota Sumsel bahkan merambah higga Ibukota Jakarta, aktivis yang juga merupakan salah seorang pengacara yang tergabung di law firm atau kantor hukum pengacara Fadrianto SH dan Partner tersebut, terharu yang dalam saat melihat kondisi jalan yang hancur belubang ditempat kelahirannya rusak parah . Ia mengaku tidak habis berpikir melihat peristiwa tersebu ,dan serta air sungai yang berminyak padahal Sungai Talang Nangko merupakan sumber kebutuhan sehari hari warga setempat,dan pertanyaannya siapakah yang harus bertanggung jawab..?.

BACA JUGA =  Kapolda Membuka Pelatihan Pemulasaraan dan Pemandian Jenazah Covid 19

Dia terkesan emosional, melihat kejadian tersebut,karena desa talang nangko tempat domisili dan tanah kelahirkannya, karena Banyak kenangan dan kisah hidupnya terpapar disina , Dan ironisnya ,semua orang tahu kegiatan tersebut terselubung dan ilegal, tidak seorangpun berani menghentikan perbuatan orang2 itu. Diduga ada oknum sebagai beckingnya ..?, Belum lama ini ada yang ingin menghentikan pekerjaan ilegal tersebut , bahkan aparat terkesan tutup mata,” jelas Ides,menurut Des, untuk menghentikan pengangkutan BBM,kami mendapat dukungan dari sejumlah ormas maupun pers dan warga talang nangko .melawan ketidak adilan ini.

BACA JUGA =  YUDI PURNA NUGRAHA TERUS LAKUKAN KEGIATAN JUM'AT BERKAH SARAPAN GRATIS

Masih menurut dia , kegiatan BBM Ilegal didaerah tersebut memang sudah berlangsung lama, dan sempat terjadi insiden ledakan besar yang menggoncang Desa Ibul dua.Namun Kejadian tersebut tidak memberi pengaruh apapun dan kegiatan terus berlanjut sampai saat ini bahkan semakin menjadi.

Lebih lanjut,kami sebagai warga masyarakat talang nangko ,meminta kepada pihak pihak yang kompeten,atau aparat penegak hukum .dan dapat melakukan tindakan tegas sesuai dengan peraturan pemerintah,bilamana hal ini tidak ada tanggapan dari pihak terkait,warga talang nangko akan melakukan aksi..red***

Komentar

News Feed