oleh

Pencegahan virus Corona COVID 19 Gerakan ” MASIF ” Mulai Dilakukan

Muba_ Koran-one.com: Upaya pencegahan  penyebaran virus Covid-19 dengan pembangun posko, di gunakan untuk pendatang yang ingin memasuki Desa Sumber harum kecamatan tungkal jaya. wajib dilakukan penyemprotan dan cuci tangan,  hingga dianggap bersih atau steril.

Dengan demikian,  diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid -19 ) yang sama-sama kita ketahui saat ini menjadi permasalahan dunia.

Dijelaskan Maryono.(17/5)  mengingat pentingnya gerakan  masif yang harus dilakukan, mulai dari diri sendiri rumah tangga lingkungan dan desa guna menekan bahkan melawan penyebaran  covid 19 ini yg sangat cepat dan masif, tidak hanya masyarakat yang melintas,  pihaknya  juga melakukan penyemprotan ke sejumlah rumah warga.

BACA JUGA =  Kapolda Sumsel Laksanakan Giat Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama MOU

“Hal ini kami juga kami lakukan agar masyarakat desa Sumber harum tetap terjaga dan terhindar dari penyebaran virus Corona. Kami juga meghimbau, seperti anjuran  pemerintah agar masyarakat tidak keluar rumah atau  desa jika tidak mendesak. Lalu jaga kesehatan dengan selalu membersihkan atau cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” ujarnya.

Apresiasi serta dukungan diberikan oleh DPD LSM GEMPUR Sumsel. Mustadi terhadap langkah desa sumber harum dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 patut di acungi jempol, di mulai dari terlaksana nya pembangunan posko dan penerapan hidup sehat bagi warganya dengan memakan makanan bergizi seimbang dan berprilaku sehat dengan banyak olahraga, cuci tangan memakai sabun di air mengalir, terapkan Pysical distancing, hindari kerumunan massa, perbanyak aktifitas di rumah dan wajib memakai masker saat keluar rumah,” ujarnya

BACA JUGA =  "Habis gelap terbitlah terang"OKU MENUJU ZONA HIJAU

Dari rangkaian perjalanan di kecamatan Tungkal jaya dalam waktu dekat keluarga besar DPD LSM GEMPUR Sumsel insyaallah akan segera melakukan kegiatan sosial berupa pembagian masker serta aksi sosial lainnya yang melibatkan seluruh DPC LSM GEMPUR di tiap kabupaten/Kota di seluruh provinsi Sumsel. Untuk sekedar meringankan beban ekonomi masyarakat di masa Pandemi wabah Covid-19.” Tutupnya (Tri Sutrisno)

Komentar

News Feed