oleh

SIDANG PERDANA PENGEROYOKAN WARTAWAN DIGELAR PENGADILAN NEGERI SUKAJADI.

 

BANYUASIN. Koran one .com.idang Perdana pengeroyokan terhadapat Deni Irawan Wartawan Media Online dengan terdakwa Asmiranda. Digelar di Pengadilan Negeri Suka Jadi Kecamatan Talang Kelapa, Selasa (2/6/2020). Agenda mendengar keterangan saksi.

Sidang yang digelar secara Virtual dipimpin majelis hakim Silvi Ariani SH,. MH yang juga sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Suka Jadi, dengan Hakim anggota Erwin Tri Surya Anandar SH dan Ayu Cahyani Sirait SH.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Daniel Sitorus SH dan Prita Sari SH. melayangkan beberapa pertanyaan pada saksi korban.

Indo Sapri selaku saksi korban menjelaskan kronologi kejadian bahwa benar terdakwa Asmiranda pertama kali menendang korban.

BACA JUGA =  TERIMA AUDIENSI EXSECUTIVE GM REGIONAL PERTAMINA

“Ketika speedboat menabrak ketek (perahu mesin) kami, terdakwa asmiranda langsung menedang saudara deni (korban-red), setelah korban terjatuh ke sungai musi di susul pelaku lainya Al dan Rn (DPO),” jelas.

Kesaksian serupa di sampaikan Sarkowi bahwa, benar saat di tempat kejadian, terdakwa asmiranda menendang korban hingga terjatuh ke sungai musi.

“Saya ada disatu perahu dengan korban, benar saya melihat ketika speedboat menabrak perahu yang kami tumpangi, terdakwa asmi langsung menendang korban yang sedang mengambil dokumen video lokasi penambangan, sangat jelas karena saya berada di ujung perahu dan tidak diapa – apa beberapa pelaku. bebernya.

Majelis hakim Silvi Ariani SH,. MH menanyakan keterdakwa apakah ada sanggahan dari keterangan saksi.

BACA JUGA =  KADINKES PROPINSI SUMATERA SELATAN MENILAI KINERJA TIM GUGUS TUGAS PENANGAN COVID 19 SANGAT EFEKTIF

“Saudara terdakwa apakah ada sanggahan?,”

terdakwa membenarkan keterangan para saksi korban.

“Menerima dan tidak ada sanggahan pimpinan sidang,” jelasnya terdakwa

Pimpinan Sidang Akhirnya mempersilhkan para saksi meninggal lokasi sidang karena telah merasa cukup mengambil keterangan saksi.

Selang lebih kurang 10 Menit kemudian para saksi di panggil kembali oleh pimpinan sidang.

“Mohon maaf para saksi untung belum pulang, karena terdakwa tidak begitu jelas mendengar penjelasan terkait kronologis kejadian dari saksi korban kami minta waktunya mendengarkan sanggahan terdakwa,” paparnya

Sidang akhirnya dilanjutkan mendengarkan sanggahan Asmiranda, bahwa dirinya bukan orang pertama yang turun tapi melainkan saudara Rn

BACA JUGA =  Jalin Silaturahmi KAPOLDA Sumsel Kunjungi Kantor P T Sumsel

“Bukan saya pertama turun dari speedboat tapi Rn sanggahnya terdakwa, dan saya malah menolong saudara Indo sapri, setelah melerai untuk di amankan ke speedboat barulah menendang korban hingga jatuh kesungai.

Indo Sapri menyanggah keterangan terdakwa bahwa tidak benar terdakwa berusaha menolong dirinya, tapi menurutnya pak saipul.

“Tidak bernar kalau terdakwa melerai, jadi melerai dan menyuruh naik speedboat pak Saipul bukan terdakwa. Tegasnya.

Pimpinan akhirnya mempersilahkan para saksi untuk meninggalkan ruang persidangan.

Pantauan IWO Banyuasin, Korban Deni Irawan turut hadir dan dimintai kesaksian, sementara dari pihak terdakwa hadir juga 2 orang penasehat hukum. ,” Tungkas nya. ( Sadiman )

Komentar

News Feed