oleh

KADIS PERTANIAN BANYU ASIN TINJAU LANGSUNG LOKASI PERSAWAHAN YANG TERENDAM BANJIR DIKECAMATAN RANTAU BAYUR

Banyuasin,Koran-one.com.Kadis Pertanian Zainudin Sp Msi lakukan kunjungan kerja di Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan dalam rangka peninjauan persawahan petani yang terendam banjir (05/06/2020).

Dalam kunjungan kerjanya ini Kadis Pertanian dampingi diantaranya Kepala desa Tebing Abang Zainal Aripin, Korlap Pertanian Kec.Rantau Bayur Sariman SP ,Kabid bidang tanaman pangan Dinas Pertanian kabupaten Banyuasin Sodikin SP, Kasi pengolahan dan pemasaran hasil tanaman pangan Didik Suprianto SP, Ketua Gapoktan desa Tebing Abang Subarjo dan Kasi Pemerintahan kecamatan Rantau Bayur Yulihansa spd.

BACA JUGA =  Bupati Banyuasinsecara Tegas "LARANG"Datangkan Pekerja Daerah Sudah Terpapar Covid 19

Kadis pertanian Zainudin SP. MSI mengatakan pada wartawan media ini disela-sela acara kunjungannya bahwa ” Dikecamatan Rantau Bayur ini hampir rata-rata kejadiannya sama,ini tertimpa semacam musibahlah kejadian luar biasa adalah banjir yang tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sehingga mengakibatkan kerusakan total bibit padi petani ” ujarnya.

Ia menambahkan ‘ ini sepertinya agak Anomali kalau tahun sebelumnya tahun kemaren dibulan seperti sekarang ini sudah pada tanam tapi kenyataannya sekarang seperti yang kita lihat dibelakang umur padi ini sudah hampir bunting namun masih berada disemaian kita merasa miris pada petani untuk itu akan kita usulkan bantuan bagi para petani ” katanya.

BACA JUGA =  44 ORANG PERSERTA DARI SUMATERA SELATAN EXPLORE EXPEDITION DAN OFFROAD FEDERATION

Korlap Pertanian Sariman SP ketika ditemui awak media ” secepatnya kami akan melakukan pendataan bagi para petani yang lahannya persawahannya kebanjiran mudah-mudahan dalam waktu dekat akan mendapatkan kembali bantuan bibit padi dari pemerintah ” tegasnya.

Sementara itu dilokasi yang sama salah satu petani desa Tebing Abang Nasir ( 48 th) mengucapkan terima kasih kepada
kepala dinas pertanian dan rombongan bisa turun langsung ke lokasi persawaan kami jadi tau benar dengan keadaan bibit padi kami yang kebanjiran,harapan kami agar kiranya pemerintah segera memberikan bantuan bibit padi untuk kami tanam kembali ke lahan persawahan ” tutupnya ( Agussalim).

Komentar

News Feed