oleh

Drs H .Kuryana Aziz Resmikan masjid Kel Tanjung Agung

-Berita, OKU-1.622 views

Bupati OKU Pada Peresmian Masjid Asma Arohim Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat, Jumat (28/08/2020).

Lurah Tanjung Agung Faisol Fahmi, S.Sos.dalam laporannya mengatakan tahap awal pembangunan masjid ini dimulai pada tahun 2017 yang lalu dan selesai pada tahun 2020 ini.

Maksud dan tujuan dari pembangunan masjid Asma Arohim ini adalah mengingat penduduk kelurahan Tanjung Agung khususnya RW. 06 RT. 04 yang cukup padat, sehingga perlu adanya pembangunan masjid, seperti masjid Asma Arohim ini.

Untuk selanjutnya, pengurus masjid dan warga sekitar pada tahun depan merencanakan dengan memanfaatkan tanah disamping masjid ini untuk pembangunan pos kamling dan posyandu serta tanah di depan halaman masjid untuk penataan lahan parkir dengan menggunakan dana CSR dari PT. Semen Baturaja.

BACA JUGA =  Desa Jati Sari Bantu Beras 10 Ton Untuk Warga Banyu Asin Yang Terdampak Covid 19

Sementara itu, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis pada sambutannya mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat kabupaten OKU dan warga kelurahan Tanjung Agung ditengah Pandemi Covid-19 ini agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai peyebaran Covid-19 di kabupaten OKU.

Untuk itu, Bupati minta kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu memakai masker, cuci tangan dengan bersih, serta melakukan jaga jarak.

BACA JUGA =  PERJANJIAN PENANDATANGANAN NETRALITAS ASN JELANG PILKADA OKU 2020

Hal itu, dikemukan Bupati pada saat peresmian Masjid Asma Arohim di kelurahan Tanjung Agung kecamatan Baturaja Barat, seusai melaksanakan sholat Jumat berjemaah di masjid Asma Arohim.

Melihat masjid Asma Arohim yang cukup megah ini, Bupati merasa bangga atas kekompakan dan gotong-royong masyarakat, sehingga masjid ini berdiri kokoh sebagai kebanggaan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Bupati mengucapkan terima kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi dan membantu pelaksanaan pembangunan masjid Asma Arohim ini, dan menghimbau kepada warga kelurahan Tanjung Agung untuk dapat memakmurkan masjid digunakan untuk kegiatan keagamaan, seperti TPA, TPQ untuk anak-anak, kegiatan remaja masjid, dan pengajian Majelis Ta’lim, serta kegiatan lain yang bernilai positif dalam meningkatkan ilmu agama Islam di kabupaten OKU.

BACA JUGA =  KARAOKE PANTI PIJIT SALON PLUS2 DIDUGA TEMPAT MAKSIAT HARUS DITUTUP

Peresmian masjid Asma Arohim ditandai dengan pengguntingan pita dilanjutkan penandatanganan prasasti, dan pembukaan selubung papan nama oleh Bupati OKU disaksikan oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, OPD terkait, Camat Baturaja Barat, Lurah Tanjung Agung, serta warga masyarakat.

Hadir pada acara ini OPD terkait, Camat Baturaja Barat, Lurah Tanjung Agung dan masyarakat sekitar,red***

Komentar

News Feed