oleh

KODIM 0430 /BANYUASIN MENGGELAR TRADISI PENERIMAAN PRAJURIT BARU

 

BANYUASIN. Koran one.com. Kodim 0430/Banyuasin menggelar upacara tradisi penerimaan masuk satuan kepada Prajurit Bintara dan Tamtama baru, bertempat di Lapangan Makodim 0430/Banyuasin, Jumat (28/8).

Dalam kegiatan tersebut selaku Pimpinan Acara Pasi Inteldim 0430/Banyuasin Kapten Inf Saryo, Komandan Acara Kapten Inf Sumanteri, dan Perwira Upacara Kapten Inf Hermawan, S serta dihadiri oleh Para Danramil, Perwira Staf dan seluruh anggota Kodim 0430/Banyuasin.

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat, P.SC., M.Sc dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pasi Intel Kapten Inf Saryo, menyampaikan Selamat datang kepada Bintara dan Tamtama Baru di Kodim 0430/Banyuasin.

BACA JUGA =  Kapolda Sumsel Berikejutan Hari ULTAH Pangdam II Sriwijaya Ke 57 DiRumah Dinas

“Saya selaku Komandan Kodim dan segenap keluarga besar Kodim 0430/Banyuasin beserta Persit KCK Cab LIII Kodim 0430/Banyuasin mengucapkan selamat datang kepada para Bintara dan Tamtama yang baru masuk satuan.

Selanjutnya Letkol Arm Farid menjelaskan, Kodim 0430/Banyuasin menerima prajurit baru sebanyak 17 orang yang terdiri dari Bintara 1 orang dan Tamtama 16 orang. Tradisi penerimaan prajurit baru ini merupakan wujud untuk membentuk dan membina tradisi satuan yang sudah ada, tradisi penerimaan prajurit baru mempunyai makna yang kuat, kepribadian, semangat, ulet, pantang menyerah dan selalu disiplin.” Jelasnya.

BACA JUGA =  JOHAN ANUAR BERHARAP DAPAT MENINGKATKAN OLAH RAGA MELALUI BERSEPEDA

Lebih lanjut dikatakannya, Prajurit yang memiliki karakter yang tangguh adalah prajurit yang memiliki karekter moral, beriman dan bertaqwa, beritegritas tinggi, jujur, bertanggung jawab, disiplin cerdas, iklas dan memiliki inovasi agar mampu berperan aktif.

Dalam kesempatan itu juga, Letkol Arm Farid Hidayat,. P.SC., M.Sc. Menekankan kepada seluruh anggotanya, “agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, semangat, loyalitas dan jiwa kebersamaan. Mari kita junjung tinggi kebersamaan kita terhadap satuan, jaga nama baik satuan dan hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun.” Tegasnya.

BACA JUGA =  KABID HUMAS POLDA MENGUNGKAP KASUS 3 C

Sebelum mengakhiri sambutannya, Letkol Farid berharap kepada prajurit Bintara dan Tamtama yang baru masuk satuan, agar dapat memberikan warna bagi datuan Kodim 0430/Banyuasin.

“Diharapkan dengan kemampuan yang sudah ada yang didapat dari lembaga pendidikan, dan sudah dibekali ilmu teritorial, diharapkan seluruh Prajurit Bintara dan Tamtama baru dapat memberikan warna bagi satuan Kodim 0430/Banyuasin.” Tutupnya.
( Sadiman )

Komentar

News Feed