oleh

DIDUGA KETUA GAPOKTAN DESA BINTARAN POMPA AIR LAHAN PERTANIAN BELUM TERPASANG.

 

Koran one.com. Banyu asin
Program Selamatkan Rawa Sejaterahkan Petani (SERASI) yang merupakan salah satu program andalan Presiden Joko Widodo yang turut dilaksanakan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Program serasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan hasil panen petani menuju Indonesia swasembada pangan. Pembangunan ini juga bertujuan memproduksi lahan tidur memanfaatkan lahan rawa dan gambut yang terlantar. Bahkan dana yang dikucurkan oleh negara mencapai ratusan miliyar rupiah untuk program serasi di kabupaten banyuasin.

BACA JUGA =  BERSAMA KABIB DOKKES POLDA SUM SEL

Namun, pembukaan lahan rawa yang dibangun untuk pembuatan infrastruktur perairan dalam Program SERASI di kecamatan air salek desa bintaran ini, Di duga mesin pompa air sampai sekarang belum terpasang.

Menurut narasumber dari petani yang tidak mau menyebutkan namanya,progam serasi ini sudah lama selesai tapi sampai sekarang mesin pompa air belum juga terpasang dan mesin pompa air itu masih di samping rumah pak Subakat ketua GAPOKTAN(GABUNGAN KELOMPOK TANI).entah sampai kapan mesin pompa air itu terpasang.kami sangat membutuhkan mesin pompa air itu karena kalau musim hujan sawah kami terendam.kata narasumber yang enggan menyebutkan namanya

BACA JUGA =  BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HARI BHAYANGKARA KE- 74

Indo Sapri ketua Ormas JPKP banyuasin mengatakan,”Sangat di sayangkan program serasi di desa Bintaran kecamatan air salek belum sepenuh nya di rasakan masyarakat pasal nya mesin pompa yang belum terpasang,maka dari itu kami dari JPKP meminta kepada pihak instansi terkait harus meluruskan terkait anggaran perumahan mesin pompa tersebut.dalam waktu dekat juga kami akan melayangkan surat konfirmasi secara formalitas ke dinas pertanian terkait mesin pompa yang belum terpasang.katanya semalem Rabu (28/10)

BACA JUGA =  Bupati Drs.H.Kuryana Aziz Menghadiri deklarasi Pilkades Serantak

Sementara Subakat Ketua GAPOKTAN desa bintaran kecamatan air salek saat di hubungi melalui pesan whatsApp mengenai mesin pompa air yang belum terpasang mengatakan,”Tolong mas konfirmasi saja sama yang pengadaan pompa pak Supeno.singkatnya Kamis (28/10/2020) .( Sadiman)

Komentar

News Feed