oleh

YPN HADIRI UNDANGAN DIDAMPINGI TUJUH ANGGOTA DEWAN DPRD OKU

{KO}•Com-Sudah kesekian kali,sosok Wakil Ketua I DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) Yudi Purna Nugraha atau yang biasa disingkat YPN, dikenalkan pada masyarakat oleh sesama rekan kerjanya di wilayah/ daerah masing-masing.

Kali ini, giliran H. Adip Kailani, politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengajak Yudi bersilaturahmi dengan tokoh dan sesepuh masyarakat di kediamannya, Desa Baturaden Kecamatan Lubuk Raja, Sabtu (1/10/22).

Sementara Yudi tidak sendirian dalam pertemuan yang berbalut ramah tamah dan silaturahmi, pada pagi jelang siang itu.

Ia didampingi tujuh (7) anggota DPRD OKU lainnya, diantaranya; Mirza Gumay (PAN), Erlan Abidin (PKPI), MS Tito (Hanura), Januar Alfi (PAN), Syahril Elmi (Hanura), Joni Awaludin (Hanura) dan Umi Hartati (PPP).

Tampak pula hadir Kepala Desa (Kades) Martajaya, Kades Batumarta II, perwakilan pemerintah desa Baturaden, tokoh dan sesepuh masyarakat di sekitaran tiga desa tersebut.

Di kesempatan itu, dengan tegas H. Adip Kailani menyebut bahwa acara ramah tamah dan silaturahmi yang sengaja ia gelar, tak lain dalam rangka memperkenalkan Yudi.

Kemudian dimana dia (Yudi,red), adalah tokoh potensial untuk dimajukan sebagai Calon Bupati (Cabup) di tahun 2024 mendatang.

Tak kenal maka tak sayang. Maka dari itu saya perkenalkan, inilah Yudi Purna Nugraha. Putra dari mantan anggota DPRD OKU H M Zamzam. Beliau punya niat baik dan bertekad membangun OKU lebih baik lagi,” ungkap Adip.

BACA JUGA =  KAPOLDA SUMATERA SELATAN SILATURAHMI KE POLDA JAMBI

Yudi ditegaskan Adip, sesungguhnya sangat layak menduduki kursi OKU satu di periode mendatang.

selanjutnya karena selain masih muda, Yudi juga pria yang cerdas, serta solutif (pemberi solusi) atas problematika yang dialami masyarakat.

Dan ini adalah penilaian objektif dari seorang Adip. Karena ia tahu betul karakter dan tipikal masing-masing anggota dewan di OKU.

Saya pribadi adalah wakil dari bapak-bapak sekalian. Artinya bapak-bapak percaya pada saya. Mungkin arus bawah tidak tahu bagaimana tipikal satu persatu anggota dewan di OKU. Dan saya tahu, mana yang baik dan yang mampu pimpin OKU kedepan. Makanya saya jatuhkan pilihan pada Yudi,” terang Adip.

Lebih lanjut yudipun memyampaikan ucapan ribuan terima kasih kepada masyarakat yang berkenan hadir di acara yang digelarnya.

Oleh karena itu, ia mempersilahkan kepada masyarakat untuk menyapa dan menyampaikan aspirasi apapun kepada para anggota DPRD yang hadir. Terutama kepada Yudi.

Inilah perlu ramah tamah. Apalagi kita memang jarang berkumpul. Kalau ada aspirasi tinggal disampaikan. Apalagi hampir semua anggota DPRD hadir disini,” tandasnya.

Senada disampaikan Adip, Yudi pun mengajak masyarakat untuk berpikir logis dalam menata masa depan OKU kedepan.

Dan ia tidak menampik, bahwa apa yang dilakukannya bersama beberapa anggota DPRD OKU lainnya, itu adalah bagian dari safari politik. Yang tujuannya, untuk sama-sama merebut kekuasaan.

BACA JUGA =  KAPOLDA SUMSEL-IRJEN POL PROF DR EKO INDRA HERI S.MM BUKA PELATIHAN KEMAMPUAN PERSONIL POLDA SUMSEL

Lebih lanjut Bagaimana memindahkan kekuasaan pada hari ini, dan mengajak menumbuhkan kesadaran bahwa kepemimpinan kedepan, lahir dari bawah.

Kita ajak dan bersama berpikir, bagaimana role model kepemimpinan kedepan. Yang penting, keinginan ini lahir dari masyarakat,” katanya

Dan memang menurut Yudi, bahwa seorang calon yang dikehendaki masyarakat, haruslah lahir dari proses jauh sebelum Pilkada. Dengan begitu akan menimbulkan cinta.

“Dan ini perlu kita diskusikan. Jangan sampai masyarakat tidak cukup waktu mengenal secara pribadi atau bertemu secara langsung dengan kandidat. Kalau itu tidak kita lakukan, masyarakat tidak tahu,” ujarnya.

Oleh karenanya, Yudi mengajak untuk sama-sama menentukan kepemimpinan OKU kedepan, yang mungkin akan merubah warna daerah ini.

Salah satu caranya, dengan mengubah proses yang terjadi selama ini. Dimana seorang calon biasanya datang menjelang pilkada, dengan mengumpulkan perangkat dan masyarakat.

“Kita bertanggung jawab akan hal itu. Dan pilihan bapak bapak kedepan akan dipertanggungjawabkan. Jadi, milikilah pengetahuan penuh terhadap seorang calon untuk menghindari situasi-situasi yang dialami sebelumnya. Ini titik awal bagi kita semua, bahwa bagaimana kekuasaan direbut masyarakat,” terangnya.
Dalam silaturahmi tersebut, Yudi dkk juga menyerap aspirasi yang disampaikan warga setempat. Mulai dari persoalan jalan hingga penyediaan air bersih.

BACA JUGA =  Bupati Oku peletakan batu pertama

Yudi pun menjawab semua dengan lugas dan tegas, tanpa muluk-muluk. Apa yang bisa ia perbuat untuk itu, ia pastikan akan dilaksanakan. Dan apa yang tidak bisa, ia tidak akan menjanjikannya.

“Perlu diketahui bahwa pembangunan adalah hak masyarakat. Bukan belas kasih dan bukan pula oleh karena saya mau calon. Garis bawahi, DPRD wajib memperjuangkannya,” tegas dia.

Warga yang hadir sendiri mengaku puas atas jawaban dari para anggota DPRD khususnya YPN.

Terakhir Kami ingin mencalonkan diri sebagai bupati,kedepan yang bukan dari kalangan ASN/ pejabat.Jadi kita ingin rasakan itu kembali biar tidak ada sekat. Kami juga enak menyampaikan keluhan, tidak hanya dijanjikan saja, tapi disegerakan. Kalau bisa ya dibilang bisa, kalau tidak ya tidak. Sosok seperti itu yang kami rindu, ” seloroh seorang warga saat menyampaikan ke YPN.

Selain menyambangi warga di kediaman anggota DPRD OKU dari Partai PKS, Yudi bersama rombongan juga melanjutkan menyambangi kediaman pengusaha pupuk di wilayah setempat.

Kemudian, rombongan Yudi dkk berlanjut singgah ke kediaman politisi dari Partai Nasdem, H Rudi Hartono.

Disana, YPN juga bertemu beberapa tokoh masyarakat dan para Ketua RT di sekitar Dusun Trimulyo Desa Battuwinangun, untuk berdiskusi santai dan menyatakan dukungan pungkasnya.(red***)

Komentar

News Feed