oleh

PENJABAT BUPATI OKU HADIRI RAPAT FORKOPIMDA DILUBUK LINGGAU

KORAN ONE.Com-Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Bersama Forkopimda OKU Menghadiri Acara Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi dan Kabupaten/Kota se -Sumatera Selatan, Bertempat Grace Ballroom Hotel Dewinda Lubuk Linggau. (Selasa, 1/11/2022).

 

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Membuka langsung Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi bersama Forkopimda Kabupaten/Kota yang juga dihadiri secara virtual oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo.

 

FHOTO: TENGAH PJ BUPATI OKU .H TEDDY MEILWANSYAH .S.STP.MM.M.Pd.

Ketua pelaksana Asisten I Pemerintahan Provinsi Sumsel H. Edward Candra., Menyampaikan Keberadaan Forkopimda tentunya sangat diperlukan oleh Pemerintah Daerah, khususnya untuk membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan urusan pemerintahan umum seperti yang dinyatakan pada pasal 1 point (18) Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah disempurnakan dengan Undang-Undang Nomor 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yakni Forkopimda adalah forum yang digunakan untuk membahas penyelenggaraan pemerintahan umum. Selain itu, Forkopimda dibentuk untuk mendukung efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah serta membangun sinergitas hubungan antar unsur pimpinan di daerah guna mendukung pelaksanaan kebijakan dan penyelesaian permasalahan di setiap daerah.

BACA JUGA =  Sekda Oku buka kordinasi pelayanan publik lapor SP4N

 

Tentunya sesuai dengan Tema pada acara ini yaitu sinergitas Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumsel dalam mewujudkan stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dalam menghadapi Pemilu dan Pemilihan Serentak Kepala Daerah se-Sumsel Tahun 2024 yang bertujuan juga dalam meningkatkan silaturahmi antara Forkopimda Provinsi Sumsel dengan Forkopimda Kabupaten/Kota dan Instansi Vertikal dalam ruang lingkup Provinsi Sumsel untuk membangun sinergitas antara Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota, guna mendorong para pemangku kepentingan untuk berperan aktif dan menjaga stabilitas daerah dalam menghadapi Pemilu 2024.

 

Walikota Lubuk Linggau H. SN Prana Putra Sohe., Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang telah menunjuk Kota Lubuklinggau sebagai tuan rumah dalam acara Rakor Forokopimda se-Sumsel ini, Tentunya juga saya mewakili masyarakat Kota Lubuklinggau merasa bangga dan juga selalu bersedia bila ada agenda-agenda acara selanjutnya yang akan digelar di Kota Lubuklinggau ini mengingat nantinya pada 2023 mendatang, Kota Lubuklinggau telah mencanangkan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau atau Visit Lubuklinggau, Karena kami memiliki potensi seperti, hotel, kuliner, wisata, transportasi yang memadai untuk dilaksanakannya kegiatan berskala Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

BACA JUGA =  UNSUR PEMERINTAH OKU HADIRI RAKORNAS(Forkopimda)

 

Gubernur Sumsel H. Herman Deru., Menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Lubuk Linggau yang telah bersedia dan menyambut baik seluruh peserta rakor Forkopimda Se-Provinsi Sumsel. Dalam hal ini Herman Deru meminta supaya peserta rakor dapat berdialog secara fleksibel bersama narasumber dan mencatat problem yang terjadi di daerah masing-masing untuk dapat memberikan solusinya secara baik.

 

Fhoto dari kiri ke kanan Kajari OKU, ketua DPRD OKU.dan PJ BUPATI OKU H.TEDDY MEILWANSYAH.

Herman Deru mengharapkan, selain membahas persiapan mensukseskan pemilu dan pilkada 2024, rakor tersebut juga tidak mengabaikan permasalahan terkini seperti terkait inflasi, ketahanan pangan, dan kerentanan cuaca ekstrim yang harus juga menjadi cakupan pada rakor ini.

 

Herman Deru juga menegaskan mengenai ketahanan pangan di Provinsi Sumsel bahwa Sumsel adalah salah satu Provinsi yang kelebihan stok pangan dibandingkan Provinsi lain, bahkan diminta untuk mendistribusikan kepada Provinsi-Provinsi yang membutuhkan.

Tentunya dalam kesempatan ini juga, kita adakan penajaman-penajaman terkait program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan. Karena dampak yang baik yang telah dirasakan manfaatnya pada seluruh Bupati/Walikota di Indonesia khususnya yang ada di Provinsi Sumsel yang telah berhasil mengendalikan inflasi yang dapat merealisasikan kesejahteraan masyarakat di setiap daerah yang ada di Provinsi Sumsel.

BACA JUGA =  DIDUGA Alendra Berbuat Curang Dana Desa

 

Sementara disela acara, Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Mengatakan Pemerintah Kabupaten OKU siap menjalin sinergi bersama Forkopimda Provinsi dan Kabupaten OKU dalam upaya pengendalian inflasi dan mengatasi kerawanan pangan dengan mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang dicanangkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

 

Teddy Meilwansyah juga mengatakan Pemkab OKU bersama Forkopimda OKU akan terus menjalin koordinasi dan komunikasi dengan lembaga penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten OKU.

 

Turut hadir, Gubernur Sumsel Forkopimda Provinsi Sumsel, Bupati/Walikota Se-Sumsel, Forkopimda Kabupaten/Kota Se-Sumsel, Asisten I Pemerintahan Provinsi Sumsel, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sumsel, Ketua KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sumsel, Ketua Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sumsel, Pimpinan Perguruan Tinggi, BUMN/BUMD serta Undangan (Red***)

 

 

 

 

Komentar

News Feed