oleh

WAKIL KETUA DPRD OKU YUDI PURNA NUGRAHA SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA IPSI

{KO}•Com-Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Musyawarah Kabupaten dalam rangka pemilihan ketua IPSI Kabupaten OKU periode 2022-2026 dilaksanakan secara lancar tahapan demi tahapan sesuai AD-ART IPSI.

Muskab IPSI OKU dilaksanakan di ruang Abdi Praja kantor Pemerintah daerah ( Pemda ) OKU. Senin (05/12/2022).

Dari muskab IPSI yang telah di laksanakan tersebut, Yudi Purna Nugraha, SH yang merupakan Wakil Ketua I DPRD OKU, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua IPSI Kab. OKU untuk periode 2022 – 2026.

Muskab IPSI OKU dihadiri oleh Pj Bupati OKU yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Himni Rusdi bersama perwakilan KONI OKU Indra Susanto dan dihadiri ketua IPSI OKU sekaligus Sekda OKU, DR. H Achmad Tarmizi beserta 11 pengurus Kecamatan dan 10 perwakilan perguruan pencak silat dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU.

Selaku Ketua IPSI Kabupaten OKU, DR. H Achmad Tarmizi mengatakan, terkait pelaksanaan Muskab IPSI OKU sudah terjadwal sejak 6 bulan yang lalu, dijelaskannya bahwa selain sudah terjadwal sejak lama pihak IPSI OKU sudah melakukan komunikasi secara intens dengan pengurus IPSI Provinsi Sumsel.

BACA JUGA =  Politisi PKB: Jangankan 1 Bulan, 3 Bulan Gaji Saja Saya Siap untuk Rohingya

Untuk pemilihan kali ini, saya minta kepada seluruh pengurus dan sekretaris untuk melaksanakan musyawarah serta dilaksanakan berdasarkan AD-ART IPSI, Sehingga dalam proses pemilihan ketua yang baru berdasarkan prosedur dan tahapan yang berlaku.

Dikesempatan tersebut, DR. H Ahcmad Tarmizi menanyakan adanya saran dari pengurus Provinsi untuk menunda proses Muskab IPSI OKU. Padahal menurut dia, semua sudah disiapkan secara matang, mendekati pelaksanaan, tiba tiba datang surat dari Provinsi untuk penundaan pelaksanaan Muskab.

Dasarnya apa, semua persiapan sudah matang bahkan pelaksanaanya sesuai dengan AD-ART dan IPSI OKU tidak ada permasalahan, IPSI OKU kondusif. Ada apa ini, jangan sampai IPSI ini dicampuri Politik praktis dan kekuasaan untuk mencampuri urusan IPSI. Apa pun yang terjadi Muskab IPSI OKU tetap dilaksanakan. Jika tidak ada yang berkenan untuk melaksanakan Muskab ini silahkan mengutarakan pendapat. Terbukti semua sepakat secara bulat pelaksanaan Muskab tetap kita laksanakan, buktinya tidak ada satupun peserta yang memprotes pelaksanaan Muskab hari ini,” tegas DR. H Achmad Tarmizi.

Lebih lanjut dikatakan Sekda OKU. Apapun hasil dari Muskab IPSI OKU akan dilaporkan ke pengurus Provinsi, namun jika pihak Provinsi tetap ingin memaksakan kehendak artinya ada upaya untuk memecah belah. Untuk itu dirinya berpesan kepada seluruh pengurus IPSI OKU untuk tetap solid dan bersatu demi kemajuan IPSI OKU.

BACA JUGA =  PRABOWO SUBIANTO HARUS MENGAMBIL TINDAK TEGAS TERKAIT KEPENGURUSAN IPSI SUMSEL

Beginilah proses Muskab IPSI yang sebenarnya, jika memang ada pihak yang ingin mencalonkan diri ayo maju ke gelanggang. Bukan sosok Pendekar jika tidak berani maju ke gelanggang dalam pemilihan ketua IPSI OKU ketusnya.

Sementara itu, Perwakilan dari KONI Kabupaten OKU Indra Gunawan menegaskan. Pelaksanaan Muskab IPSI Kabupaten OKU telah diretui secara resmi oleh KONI Kabupaten OKU.

Semoga apa yang diinginkan rekan-rekan IPSI dalam menentukan ketua IPSI untuk periode berikutnya dapat terlaksana secara baik dan menghasilkan ketua IPSI yang mambawa organisasi ini lebih maju dan mempu melestarikan Pencak Silat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Indra Susanto, dirinya mewakili KONI OKU menyatakan bahwa Forum ini merupakan forum resmi Cabor IPSI OKU dalam melakukan pemilihan ketua kedepan.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha, SH mengucapkan rasa terimakasih atas kepercayaan pengurus dan anggota IPSI OKU yang meminta dirinya untuk menahkodai induk olahraga dibidang Pencak silat di Kabupaten berjulukan bumi Sebimbing Sekundang.

BACA JUGA =  Peninjauan Kampung Tangkal Covid-19 Di Polrestabes Palembang

Saya mengucap syukur Alhamdulillah, dan rasa trimakasih atas kepercayaan kawan-kawan dari seluruh perguruan pencak silat dan pengurus IPSI Kecamatan yang telah mempercai saya untuk menjadi ketua IPSI Kabupaten OKU. Mari kita bersama-sama untuk membangun IPSI. Tanpa dukungan dari seluruh keluarga besar IPSI saya juga tidak bisa berbuat banyak.

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya Muskab IPSI, saya hanya sebagai sebuah simbol dari keluarga IPSI Kabupaten OKU dan kita semua merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keluarga IPSI. Artinya seluruh perguruan yang ada di dalam IPSI harus bekerjasama dalam memajukan IPSI,” kata YPN saat memberikan sambutan selaku ketua terpilih.

Dengan kapasitas semua, lanjut YPN. Dengan telah tergabung dirinya di IPSI Kabupaten OKU semakin menambah telat bulat untuk membangun perguruan yang lebih baik.

Kedepan kita upayakan agar seluruh perguruan untuk mendapatkan padepokan, karena ini kewajiban pemerintah OKU dalam mendukung kemajuan Pencaksilat. Jangan sampai IPSI besar tepat perguruannya tinggal. Harus Perguruannya yang besar baru IPSI mengikuti, tutup YPN dikesempatan tersebut (ind/her).

 

 

Komentar

News Feed