oleh

H.TEDDY MEILWANSYAH S.STP.MM.M.Pd HADIRI PENGANUGRAHAN INOVATOR SUMSEL

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Penganugerahan Inovator Sumatera Selatan tepatnya di Griya Agung Palembang ( 08/12/2022).”

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan bahwa hal terpenting dalam sebuah inovasi adalah kebermanfaatannya.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan piala dan piagam penghargaan kepada inovator baik perorangan atau kelembagaan, ini penting karena dengan begitu diharapkan kita lebih siap menghadapi kemajuan zaman.

Menurut Herman Deru, era digital seperti saat ini harus diimbangi degan SDM yang inovatif, kreatif, dan dinamis agar daerah tidak tertinggal dari tantangan kemajuan zaman. Oleh sebab itu, ia menekankan One Day Innovation di Sumsel.

Inovasi tidak harus besar-besaran, tetapi di mulai dari apapun, yang penting ada peningkatan kemanfaatan dalam efisiensi, penghematan, atau segala sesuatu yang lebih membaik dari sebelumnya.

BACA JUGA =  Hj TINA TELAH MEMBONGKAR GEDUNG BANGUNAN MILIKNYA

Sementara H.Herman Deru berharap apabila ada inovasi berupa material diharapkan dapat di produksi secara massal, dan jika berupa ide maka akan dibuat agar ada penularan pikiran yang bermanfaat untuk diimplementasikan melalui kerjasama dengan pihak-pihak tertentu.

Kepala Balitbangda Sumsel, Dr. Drs. Alamsyah, M.Pd menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaring ide dan gagasan yang merupakan kreatifitas masyarakat Sumsel demi kemajuan daerah untuk mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua Melalui Inovasi.

Kemudian kegiatan ini dilaksanakan setelah seleksi melalui lomba inovator Sumsel. Diikuti total 688 peserta. Pemenang terdiri atas 17 kategori yang meliputi antara lain bidang pemdidikan, perkebunan, pertanian, Bumdes, kesehatan, koperasi, UMKM, pengabdian masyarakat, pemerintahan, dan pengembangan keluarga.

BACA JUGA =  DES LEFRI : PERNYATAAN SIKAP LSM POSE RI SUMSELTERKAIT LAHAN 17 HEKTAR.

Selanjutnya pada kesempatan ini, PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didampingi Kepala BAPELITBANGDA OKU dan Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penerima penghargaan asal Kabupaten OKU.

Dengan penghargaan yang diterima ini semoga dapat menjadi penyemangat bagi kita semua untuk terus selalu berinovasi dan dapat memberikan manfaat bagi pribadi maupun orang-orang disekitar kita, khususnya bagi Kabupaten OKU dan Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA =  Bupati Oku Hadiri Pisah Sambut Kajati Sumsel

Kabupaten OKU pada Lomba Inovator Sumsel Tahun 2022 ini, mendapatkan penghargaan antara lain, Petani inovatif Agus Sutikno terbaik I dengan judul inovasi budidaya ikan gabus secara intensif upaya menjaga kepunahan dari habitatnya.

Selain itu, terpilih Pujianto dosen inovatif meraih predikat harapan I dari Unbara, sedangkan dari kelompiok masyarakat umum inovatif terpilih Nurhayati Budiyanti judul inovasi daur ulang limbah minyak jelantah menjadi sabun yang bernilai ekonomis.

Lebihlanjut untuk juara 1 mendapatkan uang sebesar Rp.2.500.000. Juara 2 mendapatkan Rp.2.000.000, dan juara 3 mendapatkan uang sebesar Rp.1.750.000.

Tutut menghadiri dalam rangka pada acara tersebut, Ketua TP. PKK Sumsel, Kepala OPD Sumsel dan Bupati/Walikota/mewakili se-Sumsel.(ind).

Komentar

News Feed