oleh

DIBALIK PENYIRAMAN AIR KERAS TERHADAP AKTIVIS LSM SIAPA DALANGNYA PIHAK POLRI SEGERA MENGUNKAPNYA

{KO}.Com-penyerangan para wartawan oleh grombolan senpi dan air keras,pihak polri segera mengungkapkan kasus kejahatan kepada AKTIVIS LSM & WARTAWAN ,tugas MEREKA di lindungi undang undang.

Percobaan pembunuhan tersebut terjadi di Simpang Sender, Kecamatan BPRRT sekira pukul 18.30 usai lima aktivis tersebut menghadiri audiensi di ruang rapat Komisi III DPRD OKU Selatan, Senin (26/12/2022).

koordinator Komunitas Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (K MAKI) Bony Balitong, sesalkan kejadian yang menimpa para jurnalis saat menjalankan tugas di OKU Selatan, “ulah para koruptor di OKUS dan khususnya Sumatera Selatan sudah sangat mengkhawatirkan profesi jurnalis.

BACA JUGA =  KAPOLRES OKU PIMPIN UPACARA KORP RAPOT KENAIKAN PANGKAT PENGABDIAN PORSINEL POLRI DAN ASN POLRES OKU

Mereka bertindak seperti kartel mafia narkoba yang sangat kejam dan keji tanpa ampun kepada awak media. Sudah sering kita dengar intimidasi kepada awak media seperti, kuminum darah kau dan ku lanjake kau. Namun khusus di OKU Selatan mereka bertindak seperti gengster “keras dan kejam”, ujar Bony Balitong dalam keterangan Persnya.

Sementara itu Deputy K MAKI Feri Kurniawan juga sangat menyayangkan kijadian yang menimpa para jurnalis di OKU Selatan, “Sudah sangat memprihatinkan tindak kekerasan kepada awak media dan ini tidak bisa di anggap biasa saja oleh institusi Polri, karena akan merembet ke para gangster atau preman upahan mafia tambang, mafia narkoba dan mafia kasus. Sumsel Zona hitam korupsi dan sekarang menjadi Zona hitam kekerasan kepada awak media. Kemungkinan besar kejadian ini dilakukan oleh Para koruptor dan mafia proyek yang terusik dengan investigasi awak media terkait proyek rusak dan berpotensi merugikan Keuangan Negara, namun ini baru sebatas dugaan. Jika peristiwa ini tidak di tanggapi serius oleh Kapolda Sumsel hingga tidak terungkap, maka bukan tidak mungkin tindakan kekerasan kepada awak media akan mewabah di Sumatera Selatan paparnya.(red***)

BACA JUGA =  Berita INVESTIGASI:DIDUGA PENCURIAN DAN PENADAHAN MINYAK CPO WILAYAH OGAN ILIR

Komentar

News Feed