oleh

BUKAN YPN-YESS GIAT GRASSTRACK PENYELENGGARAAN KARANG TARUNA LUBUK BATANG LAMA PEJABAT HADIR BERDASARKAN UNDANGAN

{KO}•Com- Ketua Karang Taruna Kecapi Muda Desa Lubuk Batang Lama, Mamat membantah terkait pemberitaan penyelenggara Grasstrack adalah Paslon Cabup Cawabup OKU 2024.

Menurut Mamat, penyelenggara acara yang dìgelar pada Sabtu-Minggu (24-25/8/2024) tersebut adalah acara Karang Taruna Desa Lubuk Batang Lama (LBL) Kecamatan Lubuk Batang.

Jadi kegiatan itu (Grass Track) kami pemuda pemudi Karang Taruna Desa Lubuk Batang Lama yang menggelarnya. Bukannya bakal calon bupati. Yang ada Yenny Elita salah satu penyumbang hadiah,” ujar Mamat yang juga dìamini oleh Ketua Panitia Rendi.

Hal yang sama dìungkapkan Endang, Ketua pelaksana Grasstrack, bahwa acara itu bukan ajang kampanye. Itu adalah sebagai salah satu lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 Tahun 2024.

BACA JUGA =  Tiga Pasien Baru Terpapar Positif Virus Corona Di Oku

Kemudian,sponsornya adalah Kopi GoodDay. Kepala Desa Lubuk Batang Lama juga ikut partisipasi menyumbang.

Selain itu. Panitia juga memungut uang pendaftaran kepada para peserta lomba,” tambah Endang.

Dengan kehadiran para pejabat seperti Sekda OKU H Darmawan Irianto dan Kadis Pariwisata, Alfarizi, dan pejabat lain nya yang ikut hadir, lanjut Endang, panitia dan karang taruna memang mengirim undangan untuk menghadiri pembukaan acara tersebut.

Menurut keterangan karang taruna dan panitia memang meminta Sekda OKU, Pak H Darmawan membuka kegiatan lomba,” tambah Rendika.

Lebih lanjut Alfarizi lanjut Rendi, karena beliau merupakan Kadin Pariwisata OKU, pihaknya sengaja mengundang yang bersangkutan.

Kita pikir kegiatan ini sangat baik sebagai ajang mempromosikan Kabupaten OKU. Apalagi peserta banyak dari luar OKU. Seperti dari OKU Timur, Palembang, dan Lampung,” ujar Rendi.

BACA JUGA =  KAPOLRES MUSI BANYUASIN APEL PERDANA DIHALAMAN MAPOLRES MUBA

Rendi juga menyayangkan wartawan yang menulis berita tersebut tanpa konfirmasi ke panitia.

Seharusnya wartawannya konfirmasi lebih dulu. Wartawan kan ada juga kode etik perilaku dalam bekerja. Kalau begini artinya mereka mengabaikan kode etik,” kata Rendi.

Lomba Grasstrack ini lanjut Rendi resmi. Panitia sudah bekerjasama dengan IMI Sumsel. Dan sudah ada izin dari pihak Kepolisian (Polres OKU).

Bahkan IMI juga terlibat dalam kepanitiaan. Izin juga ada dari kepolisian,” pungkasnya.

Jus imani kepala desa Lubuk batang lama melalui via telpon menjelaskan kalau acara lomba cross didesa nya adalah acara HUT RI, dan dihadiri masyarakat OKU raya, bukan hanya masyarakat setempat saja, bukan acara dari Paslon, dan untuk pejabat OKU yang hadir itu diundang langsung oleh panitia dan karang taruna, “undangan resmi, dan saya sebagai kepala desa yang mengetahui, ada tanda tangan saya di undangan itu,” Jelas jus.

BACA JUGA =  POSE RI AKSI DAMAI TERKAIT DANA APBN SATKER WILAYAHV.III.IPROV SUMSEL

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kadin Pariwisata Alfarizi membenarkan bahwa mereka yang hadir sebagai pejabat OKU melalui undangan dari panitia dan karang taruna Desa Lubuk batang lama dan diketahui kepala desa setempat, “undangan nya resmi diketahui kepala desa dan ada cap dan stempel,tegas Alfarizi.
(UAR***).

Komentar

News Feed