oleh

HARI INI YPN -YESS DAFTAR KE KPU DIARAK BAGAIKAN SEPASANG PENGANTIN YANG DIILOK ILOKKAN SIMPATISANNYA

{KO}•Com..tibanya dua pasang bakal cabup dan cawabup Oku,YPN -YESS DIkantor komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten oku mereka berdua mendapatkan penghormatan dari pihak kpu disambut oleh sekretaris kpu erwin suharja langsung mengalungkan selendang ke YPN -YESS dan langsung mengisi buku tamu 27/08/202

Massa pendukung dan simpatisan pasangan bakal calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Yudi Purna Nugraha (YPN) dan Yenny Elita Sofyan Sani (YESS), memadati areal posko relawan di Jalinsum Kemalaraja Baturaja sejak pagi, Selasa

Tujuannya tak lain guna menjemput dan menghantar kandidatnya yakni YPN YESS untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU sebagai pasangan calon (paslon) Cabup Cawabup di Pilkada serentak 2024.

Terlihat ratusan kendaraan bermotor dan puluhan mobil serta bentor sudah terparkir di sekitaran posko relawan hingga meluber ke pinggir Jalinsum.

Satu persatu para tokoh masyarakat dari berbagai penjuru OKU berdatangan untuk ikut mengantar. Kemudian beberapa anggota DPRD OKU dan politisi dari gabungan parpol pendukung, yakni PAN, NasDem dan Demokrat, juga turut hadir.

BACA JUGA =  PENERIMAAN LULUSAN PENDIDIKAN ALIH GOLONGAN PDA.TA 2020

Kedua orangtua YPN YESS, yakni HM Zamzam beserta istri dan H Sofyan Sani juga tampak mendampingi.

Sebelum diarak menuju KPU, YPN YESS terlebih dahulu didoakan oleh para pendukungnya. Agar segala niat dan hajat keduanya untuk membawa perubahan di Bumi Sebimbing Sekundang dapat diridhoi Allah SWT.

“Dengan memohon ridho Allah SWT dan ucapan Bismillahirrohmanirrohim, kita semua berangkat mengantarkan YPN YESS ke KPU,” ucap Zamzam, di hadapan pendukung dan simpatisan YPN YESS.

Sekitar pukul 09.00 wib, YPN YESS dan rombongan berangkat menuju kantor KPU OKU, dengan diiringi konvoi massa pendukungnya.

Iring-iringan konvoi tersebut tak langsung menuju KPU. Akan tetapi sempat mengitari wilayah kota Baturaja. Masyarakat antusias melihat konvoi tersebut.

Sekitar pukul 10.00 wib, YPN YESS dan rombongan tiba di kantor KPU. Kedua paslon muda ini disambut bak pengantin yang hendak menuju pelaminan.

Terbangan alias rebana dan atraksi pencak silat IPSI OKU mengiringi langkah mereka menuju tenda pendaftaran yang telah disiapkan KPU.

YPN YESS adalah paslon pertama yang mendaftar sebagai Cabup Cawabup OKU, yang dibuka KPU OKU mulai hari ini (27/08/24) sampai lusa (29/08/24) nanti.

BACA JUGA =  Bupati Oku Hadiri bakti sosial dan pengobatan massal

“Hari ini YPN YESS adalah paslon pertama yang mendaftar. Hasil pencermatan kami terhadap dokumen persyaratan, baik administasi maupun aplikasi silonnya, sudah kami anggap lengkap. Kemudian sampai tanggal 4 September kami akan melakukan penelitian dan verifikasi faktual dokumen,” ujar Ketua KPU OKU, Rahmad Hidayat.

Selanjutnya, di tanggal 29 – 30 Agustus, YPN YESS dipersilahkan untuk melakukan tes pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RSMH Palembang.

Dalam acara pembukaan pendaftaran, Hj Indrawati sebagai Ketua Tim Pemenangan YPN YESS, mengajak masyarakat untuk mendukung dan memilih pasangan YPN-Yess.

“Kami ini Blue Skuad. Dimana parpol pengusung berwarna biru berkumpul jadi satu. Dan Alhamdulillah kita yang pertama mendaftar. Ini proses awal dalam mengarungi Pilkada 2024 dan menjadi langkah awal YPN YESS menuju kemenangan di 27 November nanti,” tegas Indrawati.

Dia pun berharap, Kabupaten OKU akan melahirkan pemimpin muda yang energik yakni YPN YESS, yang mampu memberi energi baru di Bumi Sebimbing Sekundang.

BACA JUGA =  PERMASALAHAN PENJUALAN BAJU BATIK DIDUGA ILEGAL: KADIN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN OKU TIMUR SERTA CV CITRA NUSANTARA BUNGKAM

“Semangat yang muda yang kita perlukan. Dan inilah pasangan yang kami usung jadi Bupati – Wakil Bupati terpilih 2024. Mulai hari ini kita bekerja keras kawal kemenangan YPN YESS. Semoga langkah kita dimudahkan dan diridhoi Allah,” pungkas Indrawati seraya meneriakkan yel yel YPN YESS menang.

Sementara itu, YPN dalam pidatonya mengucap syukur telah menerima tanda bukti pendaftaran sebagai Cabup Cawabup dari KPU OKU.

Untuk langkah berikutnya, pihaknya siap menerima arahan dan petunjuk dari KPU mengenai tahapan-tahapan lain dalam proses pencalonan tersebut.

Terakhir, YPN mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pendaftaran ini. Mulai dari para tokoh, parpol pengusung, pendukung dan simpatisan serta keluaga besar YPN YESS itu sendiri.

Hari ini kita menuliskan catatan sejarah dalam Pilkada 2024. Dimana hal ini sudah kita tekadkan sejak beberapa tahun sebelumnya. Kita semua mempunyai impian yang besar dalam mewujudkan perubahan di Kabupaten OKU di periode mendatang,” demikian YPN (RED***)

Komentar

News Feed