oleh

PELANTIKAN ASN P3K JUNI 2024 SK BULAN MARET GAJI DIBAYAR SATU BULAN

TERTULIS DALAM SK:

“TERHITUNG MULAI TANGGAL 01 MARET 2024 SAMPAI DENGAN 28 FEBRUARI 2029 DI ANGKAT MENJADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA DAN KEPADA YANG BERSANGKUTAN DIBERIKAN GAJI YANG SEBESAR TERCANTUM DAN PENGHASILAN LAIN YANG SAH SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG – UNDANGAN YANG BERLAKU”.

{KO}•Com-Kita masih ingat pelantikan ASN P3K tgl 06 Juni 2024,berjumlah 1.740 orang ,dan yang dilantik tersebut telah terdaftar didatabase,dan mereka telah mengabdikan diri selama dua tahun s/d puluhan tahun di pemerintahan.

Fhoto:Kaban BKAD OKU SETIAWAN AK.MM.( Dok )

Ceritannya begini para ASN P3K kabupaten ogan komering ulu setelah resmi dilantik pada bulan 06 tanggal 06 tahun 2024,berapa ASN P3K pada bulan pertama menerima gaji perdana bulan juli 2024 satu bulan gaji,sedangkan SK ASN P3K tertera dalam surat keputusan tertanggal bulan maret 2024 sebagai ASN P3K.

BACA JUGA =  KAPOLDA SUMSEL HADIRI PENYERAHAN SIMBOLIS DUKUNGAN DARI KEMENTERIAN PAREKRAF RI UNTUK UNTUK PEKERJA PAREKRAF PROVINSI SUMSEL

Kemudian berapa orang ASN P3K mengajukan pinjaman kesalah satu bank di kabupaten oku sebagai jaminan ialah SK mereka,maksud dan tujuan pegawai ASN P3K menggadaikan SK itu untuk meminjam uang sesuai dengan SK nya.

Dalam hitungan menurut sumber bahwa SK itu selama 5 tahun berarti 60 ( enam puluh) bulan,ternyatah SK tersebut hanya dihitung pihak bank 56 bulan,karena bulan maret,april ,mei dan Juni tidak dihitung,ungkapnya.

Menurut sumber, SK kami tersebut telah dibuat pada bulan maret,tahun 2024 seharusnya kami sudah dilantik pada bulan tersebut,tetapi kami ASN P3K baru dilantik tanggal 06 bulan juni 2024.kesimpulannya bulan Maret, April, MEI Juni tidak dihitung dan tidak bayarkan.

BACA JUGA =  H.TEDDY MENGHADIRI PERESMIAN PENGADILAN NEGERI BATURAJA

Kemudian media ini mengkonfirmasikan kepada SETIAWAN.AK.MM. kepala BKAD melalui no wa 0822 7918 1XXX
Dan kaban BKAD memberikan keterangan singkat melalui wassafnya pendek ceritanya keterangan nya, karena SPMT itu bukan Ranah,kami hanya membayar sesuai petunjuk aturan yang ada
Yang ada SPMT kami bayarkan di luar itu bukan kewenangan kami tegasnya

Lanjutnya menurut Setiawan, yang membuat SPMT OPD masing-masing tempat tugas (Kerja) dan Tanggal SPMT yang telah menerima SK pelantikan. Ungkapnya

BACA JUGA =  Pemkab Muba Memoir Sertijab lama & Baru

Menurut Carli ketua ormas LSM POSE RI,kami mencurigai kejanggalan terkait pembayaran gaji ASN P3K hanya dibayar bulan juli 2024,sedang bulan maret s/d juni tidak bayar,

Selanjutnya masalah tersebut sehubungan SK para ASN P3K itu jatuh pada bulan maret tahun 2024, setidaknya pihak OPD sebelumnya telah menyiapkan surat SPMT untuk para ASN P3K yang akan dilantik himbaunya.

Dan bilamana masalah ini telah terjadi penyelewengan atau penyimpangan indikasi penyalahgunaan demi kepentingan kelompok atau kroninya,sudah sepantasnya kami membuat laporan ke penegak mu demi menuntut keadilan dan kesejahteraan para ASN P3K paparnya.(RED***)

Komentar

News Feed