oleh

KOMISI PEMILIHAN UMUM SIAP MENYELENGGARAKAN PILKADA OKU TAHUN 2024

{KO}•Com-Maskot SIDARAKU (Siap Dukung Demokrasi Rakyat OKU) yang bertuliskan Pilkada OKU, Rabu 27 Nopember 2024 secara resmi menandai peluncuran Pilkada OKU 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada selasa malam di ballroom Hotel Zurri Baturaja (21/5/2024).

Acara peluncuran Pilkada OKU ini dihadiri oleh Forkopimda, Ketua KPU Kabupaten Pali, Ketua KPU Prabumulih dan Ketua KPU Muara Enim, Pengurus Partai Politik, Camat se-Kabupaten OKU, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Organisasi Masyarakat serta para Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua KPU OKU Ade Satria Dwi Putra SH mengatakan bahwa launching (peluncuran) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU ini menandai dimulainya tahapan Pilkada OKU 2024.

BACA JUGA =  Plh Bupati Oku Hadiri 40 Hari Meninggalnya Drs H Kuryana Aziz

Ade juga mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilihan legislatif (pileg) sudah kita lakasanakan pada 14 Pebruari 2024 yang lalu dan pelaksanaan pileg tersebut berjalan dengan lancar walau ada sengketa di Mahkamah Konstitusi.

Saya berharap pelaksanaan Pilkada OKU 2024 nantinya dapat berjalan lancar dan sinergitas dengan forkopimda dan semua pihak dapat terjalin demi kesuksesan pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2024 nanti, karena kesuksesan pilkada adalah tanggung jawab kita bersama”. Harap Ade

Dalam kesempatan itu juga Ade menyinggung, bahwa PPK sudah terbentuk dan PPS akan dilantik pada tangal 26 Mei 2024.

“Semoga tahapan ini berjalan dengan baik dan lancar, karena ini tidak terlepas dari peran kita semua untuk mensukseskan hajatan besar ini yaitu Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU” Tegasnya

BACA JUGA =  Pasien Baru Positif terpapar virus Corona

Sekda OKU H Dharmawan Irianto SSos MM mewakili Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd : “Kesuksesan pelaksanaan Pilkada bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu saja namun tanggung jawab kita semua, oleh karena itu sinergitas semua pihak dapat terjalin dan berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada OKU serta memastikan setiap tahapannya berjalan lancar dan sesuai aturan yang berlaku“.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Dharmawan Irianto mewakili Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dalam sambutannya mengapresiasi KPU OKU yang telah menyelenggarakan acara Launching Pilkada OKU ini.

Dikatakan Darmawan selaku setda Oku bahwa pelaksanaan pilkada adalah cermin demokrasi untuk menentukan pilihan dan ini wujud dari kedaulatan rakyat.

BACA JUGA =  EDDY YUSUP -HILMAN DIKUKUHKAN DIUSUNG DAN DIDUKUNG HANURA PULKADAOKU 2021-2025

Ditambahkan Darmawan bahwa Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU 2024 akan berlangsung pada November 2024 mendatang, diharapkan proses demokrasi ini dapat menghasilkan kepala daerah yang terpilih secara demokratis.

Dari kesuksesan pelaksanaan Pilkada bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu saja namun tanggung jawab kita semua, oleh karena itu sinergitas semua pihak dapat terjalin dan sama-sama berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada OKU serta memastikan setiap tahapannya berjalan lancar dan sesuai aturan yang berlaku” Tutupnya

Dan berakhir tersebut acara tersebut berjalan dengan tertib,meriah dan lancar dan penutup acara tampak ditampilkan jingle resmi Pilkada OKU yang berjudul Ayo Memilih yang diciptakan oleh Mgs Aminullah.{Red***}

Komentar

News Feed