oleh

Gubernur Sumsel Bersirahturahmi warga oku

Akmad tarmizi memberikan cacap cacapan kepada anaknya dan mantunya.07/03/20.
Gubernur Sumatera Selatan H.Herman.Deru memberikan cacapan kedua Mempelai 07/03/20

Koran One.Com.
Gubernur Sumsel H. Herman Deru Bersilaturahmi Dengan Warga Masyarakat Kabupaten OKU, datang dengan pesawat helikopter yang dikawal para ajudan pribadi yang didamping putri kesayangan Hj.lean puri B.Bus. (07/03/2020).

Di kesempatan hari libur ini, gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi puterinya Hj. Lean Pury, B.Bus., M.BA beserta suaminya dr. Syamsudin Surya Manggala, S.p.Og menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat Kab OKU.

Gubernur Sumsel fhoto bersama sekda Oku dan kedua mempelai.07/03/20

Kedatangan Gubernur Sumsel disambut Kapolres, Dandim 0403 OKU, Asisten I Drs. Slamet Riyadi, M.Si, Asisten II Fakhrudin Rozi, S.E., M.M., Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda OKU Feri Iswan, M.PA dan bertempat di taman kota Baturaja.

BACA JUGA =  Hj.TINA: SAYA SUDAH MINTA IZIN LURAH FAJAR HANDOKO " APA TINDAKAN PIHAK TERKAIT" ?
Suasana persemian pernikahan kedua mempelai dirumah pribadi Akmad tarmizi (sekda Oku ) dikediamannya airpoah Baturaja timur Oku.

Dalam kunjungannya di Kab OKU Gubernur Sumsel menghadiri pemberian gelar adat pernikahan dr. Mohammad Riedho Cahya Atazsu putera kedua dari Sekretaris Daerah OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H. dengan dr. Siti Romawati puteri dari Supriyadi bertempat di kediaman Sekda OKU di Kelurahan Sekar Jaya.

Pemberian gelar adat (Adok) dimaksudkan untuk memberitahukan, bahwa seorang laki-laki sudah berumah tangga atau berkeluarga, dan yang terpenting adalah warga negara tidak melupakan sejarah, adat istiadat sebagai kearifan lokal supaya adat tersebut dapat dilestarikan sampai kepada anak cucu kita. Disamping itu juga agar adat istiadat itu tidak tergerus oleh budaya luar dan kemajuan teknologi sekarang ini.

BACA JUGA =  UNGKAP KASUS TINDAK PIDANA UU ITE DAN PENIPUAN, ASUSILA DAN PEMERASAN

Selanjutnya Dalam sambutannya Gubernur mengharapkan kepada kedua mempelai agar dapat menjadi keluarga sakinah dan mawaddah warrohmah serta dikaruniai oleh Allah keturunan yang soleh dan soleha.

Menjalankan kehidupan rumah tangga tidak mudah, apalagi dengan berbeda suku adat istiadat, untuk itulah kedua mempelai dapat saling menghargai di antara keduanya.

Kemudian Rangkaian acara di lanjutkan dengan adat sumatera selatan cacap-cacapan dan suap-suapan.

Akad nikah telah dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2020 di kediaman mempelai perempuan di Kota Lubuk Linggau Kab Musi Rawas. Resepsi pernikahan di laksanakan pada hari Minggu 8 Maret 2020 di gedung Kesenian Baturaja.

BACA JUGA =  DANA BLT Dipotong DiKembalikan...???

Sebelumnya gubernur menghadiri resepsi pernikahan Wira dengan Widuri di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja, dan resepsi pernikahan Iwan Abdurahman dengan Vita Molina staf Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda OKU di gedung SKB Baturaja.

Dan lebih lanjut ,setelah selesai seluruh kegiatan acara,Gubernur Sumsel H.Herman Deru serta rombongannya ,hari itu juga gubernur lansung kembali kepalembang dengan pesawat yang ditumpanginya.red.***

Komentar

News Feed