oleh

Konferensi Pers Kedua satgas Covid-19 Gedung SKB

KORAN ONE.COM.
KONFERENSI PERS SATUAN GUGUS TUGAS PERCEPATAN DALAM PENANGANAN COVID-19 DI KABUPATEN OKU Bertempat Di Pusat Layanan Informasi Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) atau Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja (Kamis, 9 April 2020).

Konferensi pers satgas Covid-19 diaula SKB.memimpin rapat Rozali SKM.Mkes. dan didampingi Kabag Humas Pemkab Oku dan,kadin Kominfo Oku.

Konferensi Pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang di pimpin langsung oleh Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda OKU Feri Iswan, AP., M.PA Bertempat di Gedung Aula SKB.

Press Release disampaikan setiap harinya jam 10 pagi terkait update data situasi perkembangan Covid-19 dan kegiatan yang dilaksanakan tim satgas Covid-19 Kab OKU.

Tim Satgas Covid-19 Kab OKU melalui Juru Bicara Satgas Covid-19 Rozali, SKM memaparkan situasi perkembangan Covid-19 per tanggal 8 april s/d 9 april jam 10.00 WIB antara lain :
ODP yang terdata oleh pihak kesehatan yakni 90 orang, Orang Proses Pemantauan 55 Orang, Selesai Dipantau 30 Orang, PDP 3 Orang, Konfirmasi positif pasien Covid-19 sebanyak 3 Orang.

BACA JUGA =  17 HEKTAR LAHAN WARGA TERINDIKASI DIRAMPAS KUD PT MINANGA OGAN PEMILIK TANAH TIDAK BERDAYA

Juru Bicara Satgas meminta masyarakat jangan panik dan tetap tenang namun selalu waspada, selalu menjaga kesehatan diri dan membersihkan lingkungan.

Tim Satgas Covid-19 memberikan sosialisasi dan pemahaman masyarakat untuk mematuhi anjuran dan himbauan yang disarankan oleh pemerintah dengan menyajikan informasi yang benar dan valid.

Adapun langkah-langkah yang telah dilaksanakan :
-.pihak Satgas telah melaksanakan pemberitahuan berupa surat kepada OPD dan Perusahaan2, BUMN/BUMD, Pusat Perbelanjaan dll yang ada di Kab.OKU terkait Penanganan Covid-19
-Tim Satgas telah membuat 3 Posko Terpadu dan 1 Posko Induk Covid-19 di Kab.OKU, Adapun Posko Induk bertempat di Halaman Kantor Bupati Kab.OKU.
-Pemerintah Kab.OKU telah menyiapkan Rumah Singgah Untuk ODP yang rencananya akan ditempatkan di Kantor Bandiklat Tegal Arum.
– Koordinasi terus dilaksanakan dengan Pihak Rumah Sakit, Puskesmas terkait Update data Covid-19
-Satgas Covid-19 Kab.OKU terus melakukan contact tracking untuk mencari sumber penularan bagi pasien yang telah Positif Terjangkit Covid-19.

BACA JUGA =  Setda oku buka focus Group Discussion

Juru Bicara Satgas mengharapkan kerja sama dan sinergi dengan instansi terkait dalam hal penanggulangan virus asal China yang kini sudah menjadi pandemi global tersebut, terus terjalin dan ditingkatkan sehingga penyebarannya bisa ditekan atau dicegah di Kabupaten OKU.

Kadin Kominfo Priyatno Damadi, S.Sos., M.Si. Menyampaikan kita harus memahami protokol kesehatan oleh karena itu mekanisme penyampaian Informasi terkait Covid-19 dilaksanakan dengan cara berikut :
1.Untuk pelaksanaan press release terkait update data situasi perkembangan Covid-19 di Kab OKU melalui Video Juru Bicara yang akan di sebarkan melalui grup WhatsApp
2.Dalam Bentuk Surat Resmi
3.Dalam bentuk tabulasi data yang akan dipublikasikan.

BACA JUGA =  Bupati oku buka basic training

Kadin Kominfo Priyatno Damadi, S.Sos., M.Si. berharap kerja sama bisa berlanjut untuk keselamatan bersama dan harapan Covid-19 segera terlokalisir dan tidak menjadi wabah yang meluas khususnya di wilayah kabupaten OKU, sehingga masyarakat bisa lebih cepat lagi berusaha untuk menggeliatkan ekonomi. hadir pada acara ini, Tim Humas Satgas Covid-19, Wartawan Media dan LSM OKU.Tim.

Komentar

News Feed