oleh

Bupati Oku Meninjau Langsung Lokasi Kebakaran

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Meninjau Langsung serta Memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di
Jalan M Sukardi Hamdani Gang Kalpataru Rt 005 RW 02 Lingkungan Cemara Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur (Senin, 13/07/2020).

Kepala BPBD Kabupaten OKU Amzar Kristofa melaporkan kronologis telah terjadi kebakaran rumah Lindrawati, Hj. Suryana, Suwondo, Riko, Swandi bertempat di Rt.005 Rw.002 gang Kalpataru Lingkungan Cemara, Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur, pada sekitar pukul 16.30 WIB pada hari minggu kemarin saat terjadi kebakaran rumah.

BACA JUGA =  KAPOLDA BERSAMA GUBERNUR TINJAU LOKASI KEBAKARAN PASAR GUBAHSUMSEL

Cakupan Dampak Bencana1 buah rumah hangus terbakar dan 4 rumah rusak ringan, penyebab bencana kebakaran diduga arus pendek atau korsleting listrik. Alhamdulillah pada musibah ini tidak ada korban jiwa.

Pada kesempatan ini pula, disamping bantuan pribadi dari Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, Pemkab OKU melalui BPBD Kabupaten OKU beserta Dinas Sosial juga memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban musibah kebakaran berupa sembako seperti Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, lauk pauk, Tikar, paket sandang, Logistik, kebutuhan dasar dan makanan siap saji serta perlengkapan makan dan paket kesehatan keluarga, Bantuan ini diberikan langsung oleh Bupati OKU ke para korban musibah kebakaran.

BACA JUGA =  Bupati Oku Hadiri Penyerahan DIPA TA 2020

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan mewakili Pemerintah Kabupaten OKU merasa prihatin atas musibah yang dialami ini, semoga ibu, bapak dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran, semoga kerusakan ini dapat segera teratasi dan bantuan ini semoga dapat membantu meringankan.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang terkena musibah untuk selalu bersabar dan ikhlas dengan cobaan tersebut.

Ini adalah ujian, yakinlah kedepan rezeki kita lebih dari pada yang telah hilang, dan untuk masyarakat yang lain, diharapkan dapat bergotong royong membantu meringankan korban dan jadikan musibah ini sebagai contoh agar lebih hati–hati apabila hendak meninggalkan rumah baik untuk pergi ke pasar maupun ke kantor harus memastikan sumber api seperti kompor dan sebagainya sudah benar.

BACA JUGA =  PJ BUPATI OKU TERIMA AUDENSI ORGANISASI MASYARAKAT PEKAT IB

Turut Hadir, PU PR, PU Perkim, BPBD, Dinas Sosial, Kabag, Camat Baturaja Timur, Lurah Kemalaraja, RT/RW setempat serta undangan lainnya,red***. Naz.

Komentar

News Feed