oleh

KAPOLDA SUMSEL PERINTAHKAN KAPOLRES OI GENDONG ELZA

-Berita, Hukum, OKU-1.548 views

ATAS PERINTAH KAPOLDA SUMSEL KAPOLRES OI GENDONG LANGSUNG ELZA KE RS BHAYANGKARA.

Koran one.com.Kapolres OI mengendong langsung Elza yang akan dibawa ke RS Bhayangkara Palembang atas perintah langsung Kapolda Sumsel.

Bekerja Ikhlas, bekerja tanpa mengharapkan imbalan, kali ini bantuan kemanusian dari Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri, dapat dirasakan oleh pasangan suami istri petani asal Dusun II Rt 003 Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel. Rombongan petugas RS Bhayangkara dan keluarga korban Elza Putra Sanjaya, tiba di IGD RS Bhayangkara Palembang, Selasa (22/12) sekitar pukul 12.30 Wib.

Elza bersama kedua orangtuanya sudah sampai di RS Bhayangkara Palembang untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut.
Pasangan suami istri, Zuhdi (49) dan Junita (40-), terkejut ketika pihak Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang didampingi Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, tiba di kediaman mereka, untuk memberikan bantuan pengobatan kepada anaknya. “Awalnya saya kaget banyak polisi datang ke rumah, mereka kasih tahu, kalau anak saya dibantu pengobatan oleh bapak Kapolda. Saya mengucapkan terimakasih  atas bantuannya kepada anak saya, kami ini kerjanya hanyalah petani,” ungkap Zuhdi usai melihat kondisi anaknya.

BACA JUGA =  KAPOLDA SUMSEL CEK N RICEK EMBANGUNAN MASJID ASS'ADAH MAPOLDA SUMSEL

Saat ditemui di RS Bhayangkara Palembang, dirinya menuturkan, jika sebelum kejadian anaknya, korban Elza Putra Sanjaya (4) merupakan sosok yang periang, akan tetapi sejak sakit dirinya hanya terbaring lemas. “Anaknya periang, sakitnya ini awal April 2020 sempat dibawa ke spesialis dokter gigi, tapi setelah lebaran malah besar,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ibu, Junita (40), saat didampingi bibi korban Rosdanila (41). Berawal dari benjolan di pipi kiri. “Awalnya itu ada benjolan sedikit di pipi seperti sakit gigi tidak membesar biasa, ya sakit ini sudah 9 bulanan, kalau membesarnya 3 bulan ini,” jelasnya.

BACA JUGA =  Sekda Oku Buka Acara Monitoring dan Evaluasi Oku

Atas bantuan Kapolda Sumsel, yang telah memberikan bantuan pengobatan terhadap anak mereka di RS Bhayangkara, dirinya mengucapkan terimakasih. “Kita berterimakasih dengan yang memberikan bantuan bapak Kapolda, tadi disuruh langsung ke sini (RS Bhayangkara Palembang) kami tiba pas zuhur tadi, bapak Kapolda terimakasih atas bantuannya, banyak mengucapkan terimakasih kita sudah di sini, atas bantuannya,” ujarnya.

Kedatangan rombongan petugas Medis RS Bhayangkara Palembang, secara mendadak ini. Atas instruksi Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, agar menjemput anak mereka bernama Elza Putra Sanjaya (4) yang mengidap kanker pada gigi sebelah kiri yang membuat pipi bagian kiri mengalami pembengkakan, untuk dibawa dan menjalani perawatan secara gratis.

BACA JUGA =  DUA TERSANGKA PEMBAKARAN HUTAN DIAMANKAN KEPOLISIAN SEKTOR SUNGAI KERUH

Sementara itu, atas perintah Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, melalui Kepala Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang, AKBP Wahono Edhi P langsung memerintahkan jajarannya untuk menjemput pasien di rumahnya.”Tadi kita diperintahkan Bapak Kapolda untuk mengecek dan menjemput korban  langsung pasien di kediamannya. Saat ini korban sudah dalam penanganan pihak RS Bhayangkara Palembang “ujarnya. ( SADIMAN

Komentar

News Feed