oleh

DISINYALIR KARAOKE DAN CAFFE MENJAMUR MELANGGAR PROKES

Sekolah Daring  Sholat Jaga Jarak.Karaoke Duduk Merapat.

Koran one.com
Dasar: peraturan bupati oku no.52.tshun 2020 ttg penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes

Kptsan Bupati oku no  360 /1083 / kpts /XL IV/ 2020.ttg pembentukan satuan tugas penanganan Corona  virus disease 2019.covid 19.dan pemulihan ekonomi Kab OKU

Fhoto bagian belakang karaoke ROYAL tempar parkir roda empat.gambar dipetik tengah malam.

Sehubungan  dengan dasar surat tersebut diatas mohon kiranya sdr  camat / lurah/ kades untuk dapat mengintruksikan kepada untuk dapat  mensosialisasikan kepada masyarakat yang mengadakan hajatan/acara pernikahan agar dapat mentaati /menerapkan prokes Covid 19 ( 5 M)  dalam pelaksanaan acara tersebut.

Fhoto suasana tengah malam kendaran parkir dibahu jalan ,jalan sutan Mahmud Badaruddin II di karaoke mang cipit dan MC Grand karaoke ,kendaraan tamu karaoke.

Sementara memperhatikan  dasar surat keputusan bupati oku penanganan virus Covid 19 . menerapkan protokol kesehatan  covid 19 pelaksanaan dalam acara tersebut.pada intinya tidak termasuk tempat hiburan ,caffe dan karaoke..”apakah terlupa menulisnya” tidak termasuk disurat keputusan bupati..?.

Kadis parbud oku Drs H topan indra fauzi MM.MPD /DOK

Seperti tempat hiburan karaoke yang ada di kabupaten ogan komering ulu tidak mematuhi dan tidak menghormati prokes,saat ini pendemi covid 19.menjamur dimana mana,sedangkan virus Covid 19 telah banyak memakan korban muda baikpun lanjut usia.

BACA JUGA =  Setda oku buka focus Group Discussion

Seperti Pemantauan investigasi media ini dimana lokasi tempat hiburan karaoke,diwilyah Baturaja  timur..karaoke  Royal.mang  cipit.MC Grand, Champion,lucky,Kim dan caffe2 lainya,dan panti pijit.diwilayah Baturaja barat masih ada koraoke dan panti pijit.

Fhoto karaoke MC Grand suasana tengah malam.diruang dalam seperti tidak ada penerangan lampu.gelap tapi mengasyikkan.(episode 1)

Hasil pemantauan media ini,semua pihak  pemilik hiburan terkesan tidak perduli prokes yang diterapkan pemerintah,apakah pemilik karaoke kebal hukum, atau karena para pengusaha karaoke tersebut banyak duit..,?

Fhoto Lokasi caffe bandol bakung

Media ini terpantau di setiap karaoke tersedia kamar room yang tertutup,apakah pihak pengujung dan pelayan wanita (pw) diruang room tertutup akan menjaga jarak duduknya dengan para tamunya (laki2)..?,sesuatu hal yang mustahil…!!!

Fhoto lokasi caffe bakung ramai penunjungnya .

Terpantau dijalan suttan mahmud Badaruddin II.di dua tempat hiburan yang berhadapan,setiap malam roda dua dan rado empat ramai parkir di pinggir jalan,kendaraan para pengujung karaoke.

BACA JUGA =  EMPAT ORANG DIAMANKAN RAZIA PEKAT GABUNGAN POLSEK SUNGAI LILIN

Kemudian salah satu tokoh masyarakat  yang cukup dikenal sebimbing sekundang dioku,dan tidak asing lagi para pejabatpun cukup mengenal beliau., sejak beliau pensiun dari depag sekarang dia aktif sebagai pengurus masjid.

Ia mengatakan kepada media terkait masalah pendemi virus Covid 19.., sesuai surat edaran menteri pendidikan,para siswa belajar dirumah(daring). Untuk mencegah penularan Covid 19.sholatpun harus mengatur jarak..

ironisnya..tempat hiburan caffe,dan karaoke tetap dibuka,justru dari itu  kami meminta pihak terkait proaktif,dan mencabut surat izin kegiatan usaha mereka.

Dan selanjutnya media ini mengkonfirmasikan kepada kasat pol PP Agus Salim,S.sos.MM.ia mengatakan bahwa pol pp sekarang bukan seperti pol pp sebelumnya sebagai tugas pokok untuk menertibkan tempat hiburan,karena kami hanya sebagai pungsi kontrol.dan pengawasan,bukan pemberi izin gerak.pemberi izin adalah pihak terkait,bilamana pihak terkait telah mencabut surat rekomendasi,kami selaku polpp akan bertindak tegas terhadap pelanggaran prokes siapa pun juga terutama kali tempat hiburan.tegasnya

BACA JUGA =  BID HUMAS POLDA SUMSEL BAGIKAN BUKU BACAAN PADA SISWA SMP 17

Ditempat terpisah media ini menghubungi  kadis parbud  oku Drs H.topan indra Fauzi MM.MPD melalui no hpnya,ia menyebutkan memang benar kami memberikan surat rekomendasi ke pihak pengusaha hiburan,tapi masalah ini tergantungan pihak pol.pp karena  polpp sebagai pengawal Perda paparnya
Dan baru ini kami  pemkab pku melaksanakan rapat dengan Bupati oku,mengenai prokes di oku.paparnya.

Fhoto karaoke mang cipit suasana tengah malam.

Melalui no hpnya Ketua LSM POSE RI.. ,Desri Lefri ia memberikan komentar tentang protokol kesehatan setiap kabupaten masing2  tergantung pemerintahnya (Muspida)
Untuk menertibkan prokes demi keselamatan masyarakatnya.karena dikabupaten oku  hiburan malam MENJAMUR ,sepertinya karaoke dan caffe2 terkesan telah melanggar protokol kesehatan,berat sanksinya, baik pelanggarnya atau pejabatnya bila terjadi pembiaran,jelasnya.red***

Komentar

News Feed