oleh

PEMKAB OKU MENGUNDANG PIHAK KUD MO DAN WARGA PEMILIK LAHAN 17 HEKTAR UNTUK MENYELESAIKAN

Fhoto sekretaris KUD MO PRASTIYO.

PT MINANGA OGAN YANG DISEPAKATI DIBUAT TAHUN 1994 -1996 -2004 PSL 7 AYAT (1) PETANI SERTA KEBUN KEPALA SAWIT YANG MENJADI ONGGOTA KUD MO TIDAK DIPERKENANKAN MANGALIHKAN ATAU MEMINDAH TANGANKAN KEBUN KEPALA SAWIT PIHAK LAIN BAIK SECARA TERANG2AN MAU TERSELUBUNG.PEMILIK LAHAN TETAP BERTANGGUNG JAWAB.KEABSAHAN  KEPEMILIKAN  YANG BERSERTIFIKAT ( SHM)

{KO},Com.Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu mengundang pihak koperasi unit desa minanga Ogan dan warga lubuk batang asrul edi pemilik lahan 17 hektar, sesuai dengan surat gubernur Sumatera Selatan.No 59/2380/DLHP/B.IV/2021tanggal 26 Agustus 2021,menindak lanjuti klaim lahan asrul edi kepada KUD Minanga ogan.04/09/21

Fhoto KAMSIR KETUA KUD PT MINANGA OGAN..04/10

Tepat tanggal 04 Oktober 2021 sesuai dengan surat undangan dari Pemkab oku asrul edi dan keluarga menghadiri undangan tersebut bersama pihak KUD minanga ogan bertempat diruang bina praja pemkab oku tgl 04/10/21.

Kemudian dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh plh bupati oku Drs H.Edwar Candra MH diwakili asisten I.Drs slamet Riyadi MM dan beliau langsung memimpin rapat itu dan membuka acara tersebut.

BACA JUGA =  Bulan Puasa salon Panti pijit buka

Sementara asst I mengatakan dalam masalah klaim lahan warga atas nama asrul edi terhadap KUD Minanga ogan,kami pihak pemkab oku untuk memfasilitasi dan MENYELESAIKAN klaim lahan seluas 17 hektar milik asrul edi dan keluarga,lahan tersebut dikelola KUD minanga ogan baturaja.

Dan prastiyo selaku sekretaris pihak KUD Minanga ogan selaku pembicara penyampaian materi terkait lahan asrul edi,bahwa lahan itu sudah ke dijual atau berpindah tangan kepada orang lain, tegasnya.

Fhoto asrul edi pemilik lahan 17 hektar yg dikelola KUD PT MINANGA OGAN ( dok)

Selanjutnya dari pihak pemkab oku selaku kabag hukum YUNIAR SAPARINA SH.dan kabid pertanian oku.RUSMIN memberikan tanggapan dan saran kepada KUD MO.. masalah lahan asrul tolong diselesaikan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga koprasi no 25 tahun 1992.dan Perjanjian kerja sama yang mengikat antara KUD MO PT MO dan Bank beii

BACA JUGA =  GIAT COFFEE MORNING POLDA SUMSEL PELAKSANAAN GROUND BREAKING PEMBANGUNAN KOLAM RENANG

lebih tegas lagi kabag hukuman mengatakan kalau lahan asrul edi sudah dijual tolong bukti siapa penjualnya dan pembelinya,agar duduk persoalannya jelas terang.

 

Fhoto asrul edi ditengah kebun kepala sawit PT Minanga ogan.( Dok)

Selanjutnya pihak dari asrul edi,membantah keras,dan sependapat apa yang disampaikan oleh Kabag hukum,sehingga pihak keluarga asrul edi,meminta kepada Prastiyo,membuktikan pada hari ini siapa yang menjual dan pembeli lahan kami ( asrul edi )

 

Ketika prastiyo membacakan surat keterangan penjualan lahan milik asrul edi diruang bina praja, mengatakan lahan tersebut sudah terjual kepada warga banu ayu bernama azim oleh pemilik lahan sendiri dan disaksikan oleh wanen saudara dari asrul edi.tapi anehnya,salah seorang dari pihak KUD sendiri mengancam PERS,surat tersebut jangan difhoto dan jangan diberitakan akan saya tuntut,semua yang hadir diruang bina praja mendengar ancaman itu..

BACA JUGA =  POLDA SUMSEL GELAR PENDRISTRIBUSIAN BERAS DAN OBAT SECARA SERENTAK

 

Dan dari pihak keluarga asrul edi,membantah keras dan berani bersumpah.. bahwa kami tidak pernah menjual lahan tersebut, bahwa surat jual beli itu adalah patut diduga bodong alias rekayasa dari pihak oknum pihak KUD MO.

 

Dan ikut menghadiri rapat tersebut.asisten pemerintahan dan kesra,kepala dinas penanaman modal, PT SP,kepala dinas pertanian,kepala dinas tenaga kerja.kepala dinas koperasi dan UKM,kepala pertanahan oku,camat lubuk batang,Danramil,Kapolsek lubuk batang.kabag hukum.kepala bagian tata pemerintahan.

 

Sehingga memulai rapat, kami meperhatikan ada salah satu dari pihak dinas pemkab oku tidak bersifat netral, disinyalir berkepihakan ke koperasi unit desa PT Minanga ogan, karena kami menela’ah dari pembicaraannya,dan akhir dari rapat itu belum ada titik terang pembahasan untuk penyelesaian,sangat terpaksa kami akan lakukan AKSI kembali.(tim KO)

 

 

 

Komentar

News Feed