oleh

” H.TEDDY MEILWANSYAH ” PIMPIN APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN HARI LEBARAN

{KO}•Com-PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP.,M.M.,M.Pd, Memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 di Wilayah Kabupaten OKU, yang bertempat di Halaman Mapolres OKU.

Sementara apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi-2022 dalam rangka wujud sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H.

Selanjutnya, PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah,Bertindak selaku Pembina Apel dalam sambutannya menyampaikan amanat dari Kapolri bahwa perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

BACA JUGA =  DANDIM DAN PRAJURIT JAJARAN KODIM 0430 BANYUASIN UCAPKAN SELAMAT HUT BHAYANGKARA KE 74

Dan berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, pada tahun ini Pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur lintas masyarakar yang melakukan perjalanan mudik.

Sebab hal ini terbukti berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas/perjalanan selama lebaran.

BACA JUGA =  MANTAN KEPALA DINAS PEKERJAAN UMUM CIPTA KARYA RESMI DITAHAN KEJARI MUBA

Lebih lanjut walaupun situasi Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali namun perlu tetap kami tegaskan terkait pandemi belum sepenuhnya selesai, kita semua harus selalu waspada dengan mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19 menjelang, pada saat, dan setelah perayaan Idul Fitri 1443 H, sehingga diperlukan langkah strategis dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022.

BACA JUGA =  KAPOLDA SUMSEL MEMBUKA RAKOR TENTANG PERAWATAN TAHANAN PADA RUTAN POLDA DAN JAJARAN

Sehingga Polri dengan dukungan TNI, Pemda, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan operasi “Ketupat-2022” yang dilaksanakan mulai tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022, dengan fokus pengamanan adalah 101.700 obyek diseluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan Bandara.(red***).

Komentar

News Feed