oleh

YUDI PN CEPAT TANGGAP USUL MASYARAKAT INSYAALLAH TAHUN 2023 KAMI WUJUDKAN

KORAN ONE•Com-Wakil Ketua (Waka) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ulu (OKU), Yudi Purna Nugraha, menghadiri kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD OKU di Desa Surau Kecamatan Muara Jaya, Rabu (12/10/22).

Beberapa rekannya di DPRD OKU asal daerah pemilihan (dapil) 2, tampak hadir. Diantaranya; Umi Hartati, Ledi Patra, Yopi Sahrudin, Soderi Tario dan Kamaludin.

 

Tak hanya itu, anggota DPRD OKU asal dapil lain, juga turut mendampingi. Diantaranya; Mirza Gumay, Erlan Abidin, Naproni serta H Adip Kailani.

 

Beberapa saat ketika acara mau dimulai, Ketua DPRD OKU Marjito Bachri, juga hadir di tengah-tengah mereka.

 

Sementara hanya saja, Marjito tak lama berada disitu,usai memberikan sambutan,Ketua DPC Gerindra OKU itu pamit. Dan mempersilahkan acara untuk dilanjutkan.

 

Yudi sendiri dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan reses menjadi kewajiban bagi seluruh anggota DPRD OKU untuk turun menemui masyarakat dalam rangka menyerap aspirasi.

Dimana reses itu sendiri dilaksanakan hanya 3 kali dalam satu tahun anggaran, sesuai dari amanat undang-undang.

Kemudian melalui kesempatan ini, kami selaku wakil masyarakat membuka diri seluas-luasnya untuk masyarakat menyampaikan aspirasi. Dan kami menampung usul dan saran terkait insfrastruktur serta hal-hal yang menyangkut hak-hak dari masyarakat jelasnya.

BACA JUGA =  MENERIMA TIM SUPERVISI OSP KONTIJEN AMAN NUSA II PENANGANAN COVID 19 TAGAP V

Melalui reses ini juga, lanjut Yudi, nantinya akan menjadi dasar penyusunan APBD Kabupaten OKU di tahun mendatang.

 

Selanjutnya untuk itu silahkan masyarakat menyampaikan masukan maupun usul dan saran,” ucapnya membuka kegiatan Reses tersebut.

Sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat lainnya, baik itu dari Desa Surau maupun sekitarnya menyampaikan aspirasi di hadapan pimpinan dan anggota DPRD OKU.

Diantaranya,Yosep Martin selaku Kepala Desa (Kades) terpilih Desa Surau. Pihaknya meminta agar dibangunkan sebuah jalan penghubung antara pusat pemerintahan Desa Surau menuju lahan pertanian milik masyarakat yang selama ini menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.

Dan kiranya dapat dibangunkan akses jalan menuju lahan pertanian milik masyarakat dengan lebar 4 meter dan panjang lebih kurang 300 meter. Namun ada juga usulan masyarakat agar pembangunan jalan tersebut dapat terlaksana sepanjang 900 meter paparnya.

Lebih lanjut selain itu,Camat Muara Jaya, Dini Justini pun memberikan masukan berupa usulan pembangunan rehab kantor Kecamatan Muara Jaya.

BACA JUGA =  POLDA SUMSEL SILATURHAMI KE DPW PARTAI BULAN BINTANG

 

Dan pembangunan insfrastruktur pendukung seperti pengerasan halaman kantor Kecamatan dan peralatan kantor lainnya yang menjadi instrumen pendukung dalam pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai pusat pelayanan masyarakat, kondisi Kantor Kecamatan Muara Jaya saat ini cukup memprihatinkan, sehingga menyulitkan kami dalam melayani masyarakat secara maksimal,ungkap Camat.

Masyarakat lainnya juga menyampaikan usulan pada kegiatan tersebut, salah satunya permohonan pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) yang belum dimiliki oleh Kecamatan Muara Jaya.

Bahkan untuk sementara ini, KUA Muara Jaya berkantor menumpang dibawah rumah salah satu warga setempat.

Berbagai usulan tersebut, mendapat respon cepat dari Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha. Ia memberikan jawaban yang memuaskan bagi masyarakat.

 

Dikatakan yidi, terkait usulan pembangunan jalan menuju lahan pertanian, dirinya memastikan bahwa pada tahun anggaran 2023 mendatang, insyaallah di Desa Surau akan dibangunkan jalan tersebut.

Akan tetapi dirinya memberikan saran, jika ingin panjang jalan dapat mengakomodir seluruh lahan pertanian dengan panjang lebih kurang 900 meter, dirinya menyarankan agar dibangunkan Jalan Usaha Tani (JUT) pada tahun 2023.

BACA JUGA =  KAPOLDA SUMSEL MENERIMA KUNKER RESES KOMISI III DPR RI DIMAPOLDA

 

Jika akses jalan dibangun oleh pemerintah daerah melalui Dinas PU, tentunya syaratnya minimal lebar 4 meter. Jika tidak, maka Pemerintah Daerah tidak dapat melaksanakannya. Jika sepakat saya pastikan tahun depan JUT akan dibangun di Desa Surau,” tegas Yudi.

 

Oleh itu, Umi Hartati selaku Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang juga selaku anggota Komisi II DPRD OKU menyebut bahwa sosok Yudi merupakan sosok pemberi solusi.

Inilah Yudi, sosok pemberi solusi. Jika memang sudah siap dengan hibah lahan yang akan dibangunkan jalan dengan lebar lebih dari 4 meter, maka aspirasi saya tahun depan akan saya letakkan di Desa Surau. Ditambah dengan program JUT tentunya ini akan menambah lebih hidupnya nadi perekonomian masyarakat, sehingga masyarakat Desa Surau akan semakin maju,” pungkasnya.

Reses di Surau tersebut sangat menyentuh hati masyarakat luar biasa bagi warga surau dikarenakan dihadiri oleh 10 orang anggota DPRD OKU,sehingga suasana reses pun seperti menjadi sangat istimewa atau seperti rapat paripurna lapangan.(Red***)

Komentar

News Feed