oleh

DIDUGA PROYEK OKNUM ANGGOTA DEWAN PEMBANGUNAN JEMBATAN DESA KEMILAU BARU KABUPATEN OKU TIDAK ADA MENFAATNYA

PROYEK PEMBANGUNAN JEMBATAN KEMILAU BARU MILIK OKNUM ANGGOTA DEWAN OKU

{KO}•Com.Proyek pembangunan jembatan di tengah tengah hutan jauh dari jangkauan masyarakat,sumber dana APBD tahun anggaran 2022 senilai Rp 485.000.000 di duga pekerjaan tersebut milik anggota dewan DPRD oku berinisial PWT,dan apakah anggota dewan diperkenankan bermain proyek dengan fungsi sebagai anggota dewan.??.karena anggota dewan dilarang bermain proyek.

Sementara telah
diatur dan ditetapkan Dalam undang undang no 17 tahun 2014 tentang MPR, DPD, DPR dan DPRD ( terkenal dengan UU MD3) pasal 400 ayat 2, ditegaskan bahwa anggota dewan dilarang main proyek. Pasal 400 ayat 2 itu tekait larangan anggota DPRD melalukan perkerjaan yang ada hubungan dengan wewenang dan tugas anggota DPRD.

BACA JUGA =  KAPOLDA SUMSEL IKUT PELAKSANAAN ENTRY BRIEFING DALAM RANGKA PEMERIKSAAN BPK RI

Kemudian berdasarkan informasi yang dapat dihimpun,proyek tersebut diduga pekerjaan anggota dewan DPRD oku berinsial PWT,dan PWT sendiri diduga dari partai Gerinda,

Dan kemudian pembangunan jembatan tersebut pelaksanaannya CV lMaju Makmur Langgeng dialokasikan didesa terpencil kemilau baru,dan bangunan jembatan itu tidak berfungsi sama sekali, setelah media ini memantau ke lokasi baru ini.

Oleh karena itu,M.Karli selaku ormas LSM pose RI, mengatakan hal tersebut,terkesan adanya menghambur hamburkan uang negera yang tidak ada azas menfaatnya, berpotensi merugikan keuangan negara/ uang rakyat ,demi mencari keuntungan pribadi dan kelompok,sangat terpaksa pembangunan jembatan tersebut segera kita laporkan ke pihak berwenang atau penegak hukum tandanya.

BACA JUGA =  PT INDOMARCO BANTU 150 PAKET SEMBAKO TERDAMPAK COVID19

Dan dikatakan karli, bahwa tidak benarkan atau dilarang oknum anggota dewan bermain proyek karena kesewenangannya berhubungan tugasnya sesuai NO 17 UU TAHUN 2014 atau disebut MD3, sehingga dikabupaten oku oknum anggota dewannya tidak menjadi rasia umum lagi kalau oknumnya legislatif bermain proyek.

Dan ditempat berpisah media ini menghubungi PWT Melalui no wa nya aktif,tetapi tidak diangkatnya,dan media ini mengirim pesan singkat mengkonfirmasikan terkait masalah bangunan jembatan tersebut.tapi di balasnya
(O4112023)(Trio Tiem***)

Komentar

News Feed