oleh

NANG AGUS: TERIMA KUNJUNGAN RELAWAN YUDI PURNA NUGRAHA SH

{KO}•Com -Para Relawan YPN mengadakan kegiatan sosial dengan mengunjungi Nang Agus penderita sakit disabilitas, yang beralamat di Jl. Kemiling Gang Cermin No. 82 RT 003 RW 001 Kelurahan Saung Naga kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Jum’at ( 22 -09-2023 ).

Kunjungan Relawan YPN ini bentuk rasa peduli dan jalinan kasih YPN melalui program sosial dari Yudi Purna Nugraha, SH Wakil Ketua 1 DPRD OKU sekaligus ketua DPD PAN Kabupaten OKU terhadap masyarakat yang mengalami sakit.
Dari itu YPN melalui Relawan YPN selalu memberikan bantuan secara moril dan materil dan selalu siap membantu seluruh lapisan masyarakat OKU yang membutuhkan bantuan dibidang kesehatan, seperti warga mengalami sakit, namun tidak memiliki kartu Jaminan Kesehatan Nasional yang merupakan bantuan program dari pemerintah seperti kartu KIS serta tidak memiliki biaya untuk perobatan, maka YPN melalui relawan YPN yang tergabung dalam LSM Geram Banten akan bergerak cepat membantu warga mulai dari pemberkasan, pengurusan administrasi, hingga pendaftaran ke instansi terkait.

BACA JUGA =  KAPOLDA SUMSEL GIAT APEL PELEPASAN PERSONEL POLDA SUMSEL BKO KE POLDA METRO JAYA

Sementara YPN melalui relawan YPN memiliki program sosial untuk membantu seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten OKU untuk mendampingi dan membantu pengurusan administrasi, dan memberikan bantuan fasilitas untuk evakuasi dengan mobil ambulan gratis.

Kemudian bantuan program sosial YPN ini murni bentuk kegiatan sosial dan kepedulian YPN terhadap seluruh lapisan masyarakat OKU yang menderita sakit dan termasuk keluarga kurang mampu.

Dan seperti hari ini kunjungan kedua dari Relawan YPN terhadap Nang Agus 54 tahun, penderita sakit disabilitas cacat lengan dan kaki sehingga tidak dapat beraktivitas apapun, dan begitu juga yang di alami anak kandungnya, Gustiar usia 23 Tahun yang mengalami sakit menahun yang mengharuskan mereka pasrah untuk meneruskan kehidupannya sehari-hari hanya mendapatkan bantuan dan perhatian dari tetangga sekitasekitar.
Hingga beberapa bulan yang lalu ada salah satu keluarganya menyampiakan ke relawan YPN terkait ada warga mengalami sakit menahun dan laporan dari salah satu keluargapun langsung ditindak lanjuti oleh relawan YPN yang langsung mengunjungi dan memberikan bantuan pengurusan administrasi untuk bisa mendapatkan bantuan program pemerintah seperti JKN KIS.

BACA JUGA =  DIT RESKRIMUM POLDA SUMSEL UNGKAP KASUS 3 C SEBANYAK 33 TINDAK PIDANA 54 TERSANGKA

Anggi, salah satu keluarga mengatakan sangat berterima kasih kepada Yudi Purna Nugraha, SH yang telah mengutus Relawan YPN, untuk memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat umum, dan Alhamdulillah salah satu keluarga kamipun mendapatkan bantuan fasilitas mulai dari pengurusan administrasi untuk di bantu pengajuan agar mendapatkan bantuan program dari pemerintah seperti JKN KIS, dan hari ini Jumat 22 September 2023 tim dari relawan YPN kembali mengunjungi kami dengan memberikan bantuan bermacam sembako dan bantaun uang yang begitu besar manfaatnya bagi keluarga Nang Agus.
Kami mendoakan semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan keselamatan untuk bapak Yudi Purna Nugraha, SH dan mengabulkan semua niat dan cita-citanya.
Kami akan selalu membantu dengan doa dan siap mendukung bapak Yudi agar bisa mewujudkan perubahan besar di Kabupaten OKU ini, tutup Anggi.

BACA JUGA =  KEJAKSAAN NEGERI OKU RESMI MENAHAN KEPALA DESA BEDEGUNG KECAMATAN SEMIDANG AJI

Sampurna selaku koordinator Relawan YPN di bidang kesehatan dan pendidikan mengatakan kunjungan ini murni program sosial dari YPNnuntuk membantu masyarakat yang mengalami sakit, namun tidak memiliki jaminan kesehatan dari pemerintah seperti kartu KIS maka kami siap untuk membantu dengan gratis untuk mengevakuasi, penjemputan dengan mobil ambulan gratis dan kamipun siap membantu semua pengurusan administrasi dirumah sakit, dengan mengunakan dana darurat sosial Kabupaten OKU, dengan membantu pendampingan pengurusan ke instnsi pemerintah terkait seperti ke Dinas Sosial OKU ke Dinkes OKU dan BPJS kesehatan Kabupaten OKU.
Semua bantuan relawan YPN untuk pengurusan hingga selesai di lakukan dengan gratis, ucap sampurna.(Red***)

Komentar

News Feed