oleh

GUNAKAN UHC TIGA WARGA MANGSANG SUKSES JALANI OPERASI TUMOR DI RRUD

MUBA-Koran-One.Com Raut bahagia diwajah ibu Endang (42), Sulastri Ningsih (3) merupakan anak ibu Endang dan Ibu Susilawati (48) pasca dijumpai Camat Bayung Lencir Muhammad Imron SSos MSi setelah menjalani operasi tumor di RSUD Bayung Lencir, Selasa (15/7/2020).

Kedatangan Camat Bayung Lencir ini untuk memberikan semangat sekaligus membawa pesan gembira dari Bupati Musi Banyuasin Bapak Dr H Dodi Reza Alex Noerdin kepada 3 warga mangsang yang telah mengidap tumor selama bertahun-tahun ini sebelum akhirnya di oprasi gratis di RSUD Bayung Lencir.

Pasalnya sesuai dengan visi misi Pemkab Muba melalui program Universal Health Coverage (UHC) untuk memberlakukan berobat gratis kepada seluruh warga Musi Banyuasin, sehingga seluruh warga Muba dapat menikmati pelayanan kesehatan secara penuh dan seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh Pemkab Muba.

BACA JUGA =  PENJABAT BUPATI OKU DAN BAKAL CALON BUPATI OKU MENGHADIRI UNDANGAN RESEPSI PERNIKAHAN AGAM & RIMA

Imron panggilan akrab Camat Bayung Lencir saat menemui ke-3 warga ini di RSUD Bayung Lencir mengatakan “Semoga pasca oprasi ini kondisi ibu dan keluarga semakin membaik, tetap semangat dan untuk urusan administrasi sudah diurus oleh Pemkab Muba tidak perlu dipikirkan lagi” terang imron.

Senada ibu Susilawati (48) pengidap penyakit tumor regio shoulder dekstra mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Bupati Musi Banyuasin, Camat Bayung Lencir, Tenaga Medis RSUD Bayung Lencir dan Kades Mangsang atas perhatiannya membantu pengoperasian untuk mengangkat penyakit tumor yang dideritanya.

BACA JUGA =  LAHAN 17 HEKTAR MILIK BURNI DI KUD PT MO" DIDUGA BERPINDAH TANGAN TIDAK PATUHI AD/RT"

“Terimo kasih banyak pak Dodi, berkat bantuannyo kami biso operasi pengangkatan tumor yang kami derita secara gratis” ungkap ibu dari anaknya yang ikut dioprasikan juga.

Terpisah dokter Spesialis Bedah RSUD Bayung Lencir dr Amsal SpB yang menangani tindakan Oprasi ke-3 warga mangsang Kecamatan Bayung Lencir ini mengatakan bahwa tindakan Oprasi telah berjalan lancar dan hasilnya semuanya baik.

“Ke tiga pasien masing – masing ny. Endang Sulastri diagnosa : tumor + abses troraks posterior + DM type II; Ny. Susilawati diagnosa : tumor regio shoulder dekstra; dan An. Sulastri Ningsih anak ibu Endang diangnosa : tumor regio colii. Semuanya telah selesai tindakan dan hasilnya baik, kondisi pasien dalam keadaan stabil,” terangnya.

BACA JUGA =  Satgas Covid 19 Mengimformasi Dihalaman Rumkab

Sementara itu, Bupati Muba Dr.Dodi Reza Alex mendoakan agar ketiga pasien bisa segera pulih pasca operasi. “Semoga bisa pulih dengan cepat,” ucapnya.

Dodi juga menyebutkan, sejak tahun 2019 Muba sudah menyandang gelar Universal Health Coverage (UHC) dimana saat ini 98 persen warga pra sejahtera di Muba tercover BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah.

“Kalau di Muba kesehatan itu adalah hal prioritas, pelayanan dan hal lainnya yang berkaitan dengan kesehatan akan menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Muba,” pungkasnya.(Sutrisno)

Komentar

News Feed